Motivasi Siswa-siswi SDN 05 Jenggawah Danramil Jadi Irup Upacara Bendera

Harian 9 author photo
Bertempat di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Jenggawah pada Senin (19/03/2018) Pukul 07.00 WIB dilaksnakan Upacara Bendera oleh siswa-siswi sekolah tersebut dengan Inspektur Upacara Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto. (Foto: Sis24)
  

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Jenggawah pada Senin (19/03/2018) Pukul 07.00 WIB dilaksnakan Upacara Bendera oleh siswa-siswi sekolah tersebut dengan Inspektur Upacara Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto.

Upacara bendera tersebut diikuti oleh 260 siswa-siswi kelas 1 sampai dengan kelas 6 SDN 05 Jenggawah dengan dihadiri oleh Pengawas UPT Pendidikan Kec Jenggawah Drs Bambang S, Kepala Sekolah Drs Lapi beserta seluruh Dewan Guru.

Dalam amanatnya Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto mengajak adik-adik untuk belajar lebih rajin, menjaga sopan santun, berlaku tertib terhadap tata tertib sekolah serta saling hormat menghormati.

Di sekolah ini adik-adik menempuh pendidikan dasar, sehingga kunci kesuksesan adik-adik tentunya diawali dengan kemampuan adik-adik dalam menempuh pendidikan dasar ini, intinya kalau adik-adik belajar dengan tekun, mampu menyerap ilmu pengetahuan dengan lancar tentu akan memudahkan langkah adik-adik dalam menempuh dijenjang pendidikan SMP, SMA/SMK dan seterusnya.

Biasakan sopan santun kepada orang tua di rumah dan guru di sekolah, biasakan tertib dalam kehidupan di rumah maupun di sekolah sehingga kelak mampu menjadi generasi penerus yang cerdas, berkualitas dan berkarakter.

Menyikapi kegiatan tersebut Kepala Sekolah Drs Lapi menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Danramil Jenggawah yang berkenan hadir menjadi Inspektur Upacara dan memberikan wejangan kepada siswa-siswinya, karena pembekalan generasi bangsa memang tidah cukup dengan ilmu pengetahuan saja, tetapi harus berprilaku sopan, disiplin dan lain-lain.

Komandan Kodim 0824 Jember LetkolInf Arif Munawar menyampaikan terima kasih dengan kegiatan yang dilakukan oleh Koramil jajarannya,  upaya tersebut tentunya dalam rangka memberikan pembinasn dan pembekalan kepada generasi bangsa.

"Generasi Bangsa harus kita persiapkan semenjak dini, dan cara-cara yang efektif tentunya melalui sekolah  diwilayah masing-masing, hal ini sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap penyiapan pemimpin masa dengan yang akan menentukan nasib Bangsa Indonesia, Selamatkan generasi muda demi kejayaan NKRI," tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini