Panit 2 Binmas Polsek Medan Baru Pimpin PAM Unras Di Kantor Gubsu

Harian 9 author photo
Panit 2 Binmas Polsek Medan Baru Ipda Sariyono, SH, MKn dan Kabag Perekonomian Oloan Harahap photo bersama pengunjuk rasa dari MPR-SUMUT. (Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Perwira unit (Panit) 2 Binmas Polsek Medan Baru Ipda Sariyono, SH, MKn pimpin Pengamanan (PAM) unjuk rasa (unras) Mahasiswa Peduli Rakyat Sumatera Utara (MPR-SUMUT) di Kantor Gubsu Jalan Dipenogoro No. 30 Medan, Selasa (13/3/2018) pukul 11.58 WIB.

Jumlah massa aksi sekitar 15 orang dibawah Koordinator, Aspar Junaidi Nasution dan Ali Ramadhan meminta kepada Gubernur dan Kejaksaan Tinggi mengusut tuntas hasil pendapatan pajak rokok sebesar Rp14 Milliar setiap tahunnya. Dimana pajak rokok sudah diatur dalam Undang-Undang No. 28 Tahun 2009, Pasal26 sampai dengan Pasal 31, dimana pajak rokok merupakan pungutan atas cukai rokok yang dipungut oleh Pemerintah dan disetor ke Kas Pendapatan Negara.

Kemudian untuk segera menangkap dan memeriksa Sarmadan Hasibuan terkait penggunaan anggaran subsidi pajak BBM sebanyak Rp4 Milliar. Selanjutnya meminta agar Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara secepatnya menuntaskan masalah-masalah dugaan korupsi di BPPPRD Sumut yang dikepalai Sarmadan Hasibuan.

Lalu Gubernur Sumatera Utara memanggil dan memecat  Sarmadan Hasibuan karena sudah gagal dalam memimpin dan mengelolah pajak negara. Dan meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara tidak cuma diam terus, namun agar membuka kembali berkas perkara terkait korupsi Persatuan Sepak bola (PS Kota Padang Sidempuan).

Saat berorasi, massa aksi diterima Kabag Perekonomian, Oloan Harahap dan mengatakan, aspirasi massa diterima dengan baik dan akan diteruskan kepada Gubernur Sumatera Utara.

Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu, SH, SIK, MH, mengatakan, setiap ada kegiatan masyarakat maupun aksi unjuk rasa, kami selalu menempatkan personil di objek tersebut.

"Usai menggelar aksinya dengan baik dan lancar, massa dari MPR SUMUT pulang dengan tertib," pungkas Alumni Akpol Semarang Tahun 2005. (HJ9)





Komentar Anda

Berita Terkini