Pembangunan Infrastruktur Tetap Jadi Prioritas Pemko Padangsidimpuan di 2018

Harian 9 author photo
Pj. Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan,SH.MM memberikan bimbingan dan arahan saat melakukan kunker ke Kecamatan Padangsidimuan Selatan Kota Padangsidimpuan bertempat di Kantor Camat Padangsidimpuan Selatan Jalan Tanjung, Kota Padangsidimpuan, Jumat (16/3). (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Pembangunan proyek-proyek insfrastruktur kembali menjadi prioritas kerja Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan pada tahun 2018, sehingga alokasi anggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) akan diprioritaskan untuk sektor tersebut.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH.MM saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Padangsidimuan Selatan Kota Padangsidimpuan bertempat di Kantor Camat Padangsidimpuan Selatan Jalan Tanjung, Kota Padangsidimpuan, Jumat (16/3).

Dalam kunker tersebut, Pj. Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH.MM didampingi unsur Forkominda Kota Padangsidimpuan dan jajaran Pemko Padangsidimpuan disambut Camat Padangsidimpuan Selatan, Sallim Siagian, SSos dan jajarannya.

Pada kesempatan itu juga, Pj.Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH.MM menyerahkan bantuan pakaian PKK sebanyak 20 buah kepada ibu-ibu PKK. Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Gubernur Sumut Ir. HT Erry Nuradi, M.Si kepada PKK Desa dan Kelurahan atas usulan dari Badan Pemberdayaan Provsu.

Lebih lanjut dikatakannya, di bidang insfrastruktur, Pemko Padangsidimpuan akan berusaha melakukan yang terbaik, semisal perbaikan beberapa ruas jalan nasional, jalan Propinsi dari Batunadua ke Pijorkoling, dari Batunadua ke Hutaimbaru, dari Hanopan ke Hutaimbaru dengan konstruksi plat beton dan semuanya pada tahun 2019 harus tuntas dilaksanakan.

Selain itu juga, program penataan Kota untuk mengantisipasi kemacetan di jalan-jalan protocol seperti di Jalan Thamrin dan pusat pasar sekitarnya akan terus dilakukan penertiban, bekerjasama dengan unsur TNI, Polres, Satpol PP yang sebelumnya harus juga disosialisikan dengan pedagang yang memanfaatkan beram jalan untuk jualan.

Kemudian penghasilan Kepala Lingkungan (Kepling) dan Kepala Desa (Kepdes) yang beberapa tahun ini tidak pernah ada kenaikan, tapi dengan upaya kami bersama DPRD, akan kita sesuaikan dan kita naikkan melalui sumber dana APBD.

Demi kelancaran tugas Kepdes, sebagian Kepdes juga sudah diberikan fasilitas kenderaan bermotor roda dua dan bagi Kepdes dan Lurah yang belum dapat secepatnya akan ditindaklanjuti.

“Kepada jajaran ASN juga saya ingatkan agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam menyongsong Pilkada Gubernur dan Walikota, mari kita bersama-sama mensukseskannya dan tentu juga, dengan kehadiran masyarakat yang berpartisipasi dalam Pilkada dan antara warga mohon hubungan dijaga dengan baik demi kenyamanan," ujarnya.

Sebelumnya, Camat Padangsidimpuan Selatan, Sallim Siagian, SSos mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Bapak Pj. Walikota, DR H Sarmadan Hasibuan, SH.MM serta rombongan atas kunjungannya ke Kecamatan Padangsidimpuan Selatan. (Wan9)
Editor : Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini