Pengedar Narkoba Status Penganguran di Ciduk Polsek Padang Tualang

Harian 9 author photo
(Foto: Hermansyah)

LANGKAT| HARIAN9
Personel Sat Reskrim Polsek Padang Tualang, meringkus seorang laki-laki sebagai pengedar narkoba yang berstatus Penganguran di Afdeling II PT. MDA dusun Bangun Sari,Desa Sei Musam, Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat, Rabu (28/2) pukul 21 : 30 WIB.

Petugas juga menangkap tersangka Iwan Syahputra (25) warga Dusun Rihbelang, Desa Sei Musam, Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat. Kini pegedar tersebut sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Padang Tualang.

Selain itu petugas juga menyita barang bukti satu buah plastik ukuran sedang yang berisikan narkoba jenis sabu-sabu, Lima buah plastik kecil kosong, Satu buah Pipet yang dijadikan sekop, Satu lembar plastik kecil warna hitam, Satu buah kotak plastik bertuliskan Bina Parts, Satu buah HP bermerek Nokia berwarna hitam, Uang kertas Tunai Rp.60.000, Dua buah mancis warna biru dan satu buah tas sandang warna hijau loreng.

Keterangan diperoleh, malam itu petugas Polsek Padang Tualang menerima laporan dari masyarakat bahwa ada peredaran narkoba yang sangat meresahkan di Dusun Bangun Sari, Desa Sei Musam, Kecamatan Batang Serangan.

Selanjutnya, petugas meluncur kelokasi dimaksud dan melakukan pengintaian terhadap seorang laki-laki yang berada di dalam salah satu gubuk yang diinformasikan masyarakat sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

Kemudian petugas langsung menggrebek masuk kedalaman gubuk melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan menemukan sebungkus sabu dari dalam sebuah tas sandang milik si pengedar. Personel menanyakan kembali dimana disimpan barang bukti lainnya, namun pelaku tidak mengakuinya.

Dengan didampingi aparat Desa dan masyarakat pelapor setempat, petugas melakukan penggeledahan di dalam sebuah gubuk dan menemukan barang bukti.

Malam itu juga pelaku dan semua barang bukti dibawa ke Mapolsek Padang Tualang guna diproses hukum lebih lanjut.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin melalui Kapolsek Padang Tualang AKP Martoni Lamcahyono didampingi Kanit Reskrim Iptu Arjuanto, ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (1/3) membenarkan penangkapan tersebut. (HS9)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar Anda

Berita Terkini