Peringatan HUT Bintara PK V/Pandawa 20 Tahun Pengabdian Setulus Hati

Harian 9 author photo
Peringatan ulang tahun yang dihadiri oleh sekitar 300 orang Pandawa beserta keluarga, bertempat di Museum Keprajuritan Indonesia Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII), Jakarta, Minggu (25/3/2018). (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA| HARIAN9
Hari ini Genap 20 tahun Bintara PK V/1998 TNI AD atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pandawa mendedikasikan pengabdiannya kepada TNI AD, bangsa dan negara. 

Dalam rentang 2 dekade tersebut banyak pengalaman tugas baik suka dan duka, namun semuanya tidak menyurutkan tekad dan langkah seluruh Abituren Pandawa untuk senantiasa memberikan pengabdian terbaik sesuai dengan tema yang diusung dalam HUT kali ini yaitu “20 Tahun Pengabdian Setulus Hati”.

Peringatan ulang tahun kali ini dilaksanakan secara serentak di beberapa wilayah, dimana Abituren Pandawa bertugas seperti di Bandung, Jawa Tengah, Bali, Aceh dan beberapa daerah lainnya dengan satu tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama anggota Pandawa sehingga bisa lebih dekat dan akrab.

Abituren Pandawa yang berada di wilayah Jabodetabek menggelar Peringatan ulang tahun yang dihadiri oleh sekitar 300 orang Pandawa beserta keluarga, bertempat di Museum Keprajuritan Indonesia Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII), Jakarta, Minggu (25/3/2018).

Dalam peringatan HUT ke-20 tersebut, digelar beberapa rangkaian acara diantaranya adalah pelaksanaan Donor Darah, pemberian santunan kepada kurang lebih 100 Anak Yatim dari Segok Gunung Bunder, Bogor, Jabar pimpinan Bapak Suparno Natanail. 

Pemotongan tumpeng HUT ke-20 diberikan kepada anggota Pandawa yang belum berkeluarga, pemberikan santunan kepada Rekan Pandawa yang sedang sakit yaitu Serka Slamet dan juga mendaulat rekan Pandawa yang merayakan HUT pernikahannya yang berbarengan dengan HUT Pandawa tanggal 25 Maret.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pelaksanaan sesi foto bersama dan pelaksanaan ramah tamah yang diiringi oleh hiburan Entertainment Dangdut, Pop dan Campursari. Pandawa 2198 dengan Pimpinan Bapak Muji semakin menambah meriahnya suasana.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia HUT ke-20 Pandawa se-Jabodetabek yaitu saudara Brader mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang telah membantu suksesnya acara dan rekan-rekan Pandawa berada di wilayah Jabodetabek yang telah datang dan meluangkan waktunya. 

“Semoga ke depan acara serupa dapat dilaksanakan dan bisa lebih besar lagi,” katanya. (Autentikasi: Perwira Penerangan Bidpenum Puspen TNI, Lettu Arh Amir Mahari).rel/03
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini