Pj. Walikota Hadiri Rakercab Pemuda Pancasila Kota Padangsidimpuan

Harian 9 author photo
Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM melakukan pemukulan gong pada pembukaan Rakercab MPC PP Kota Padangsidimpuan disaksikan Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah, di Gedung Nasional HM Nurdin Padangsidimpuan, Rabu (7/3). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasaila (PP) Kota Padangsidimpuan di Gedung Nasional HM Nurdin Padangsidimpuan, Rabu (7/3)

Rakercab tesebut dibuka Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sumatera Utara (Sumut) Kodrat Shah, dihadiri penguris MPW PP Sumut, Ketua Dewan Pakar MPC PP Kota Padangsidimpuan H Sulaiman Harahap, BA, Ketua Majelis Pertimbanghan Organisasi (MPO) PP Kota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si, Ketua MPC PP Kota Padangsidimpuan Fadhriansyah Siregar (Ucok Kodok), unsur Forkominda Kota Padangsidimpuan, tokoh agama, tokoh adat, pimpinan OKP, pengurus, kader, lembaga-lembaga PP seperti Srikandi PP, Satma PP, Koti dan kader PP mulai dari tingkat Ranting dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kota Padangsidimpuan.

Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM dalam sambutannya mengajak kepada semua kader PP untuk bersama-sama bersinergi membangun Kota Padangsidimpuan dan berharap eksistensi PP dalam hal kegiatan positif untuk membantu program pemerintah.

“Kami ingin semuanya bersinergi, dan membantu pemerintah, terutama dalam masalah keamanan dan kondusifitas, khususnya di tahun politik ini yakni menyongsong p0elaksanaan Pilgubsu dan Pilkada Kota Padangsidimpuan tahun 2018,“ ujar Sarmadan.

Diungkapkannya, bahwa dirinya berharap dalam Rakercab MPC PP Kota Padangsidimpuan ini dapat melahirkan program-program kerja yang dapat bersinergi dengan seluruh pihak termasuk dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

“Jadi dengan demikian, sehingga seluruh pemuda yang tergabung dalam organisasi PP dapat menjadi garda terdepan dalam menyukseskan semua program pembangunan di Kota Padangsidimpuan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa dengan dilaksanakan Rakercab ini, semoga tetap menjunjung tinggi kebersamaan dan kedepankan kecerdasan. 

”Jadi diharapkan juga teruslah berbagi dan berkolaborasi, ayo berikan yang terbaik untuk kota Padangsidimpuan ini,” imbuh orang nomor satu di Kota Padangsidimpuan ini.

“Selamat atas terselenggaranya Rakercab sekaligus, mudah-mudahan, agenda ini akan menghasilkan langkah strategis organisasi yang dapat berkontribusi bagi pembangunan di Kota Padangsidimpuan,“ katanya

Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah dalam sambutannya mengharapkan Rakercab ini 0harus bisa menghasilkan keputusan-keputusan strategis khsusnya dalam membesarkan organisasi terlebih saat ini Sumut sedang melaksanakan tahapan Pilkada.

Diingatkannya, kepada seluruh kader, bagi anggota PP yang menyimpang dari keputusan Rakercab akan diberi tindakan tegas. Maka dari itu, mari sama-sama kita laksanakan apa yang sudah diputuskan di Rakercab ini.

“Jika keputusan sudah dibuat maka seluruh anggota PP harus patuh dan melaksanakanya tidak boleh ada yang menyimpang dari keputusan Rakercab yang dilaksanakan ini dan saya harapkan melalui Rakecab ini PP bisa menentukan arah pembangunan Sumut dan Kota Padangsidimpuan 5 tahun ke depan. Semua kader PP harus solid jadi tidak bisa terpecah ataupun dipecahkan oleh satu masalah yang akan menjadikan para kader terpecah belah,“ tegasnya.

Ketua MPC PP Kota Padangsidimpuan Fadhriansyah Siregar menyampaikan agenda ini merupakan suatu kewajiban yang digelar MPC PP Kota Padangsidimpuan, sebagai wujud evaluasi organisasi terhadap program-program kerja yang telah dilaksanakan.

“Melalui Rakercab ini diharapkan dapat menelurkan hasil program kerja PP Kota Padangsidimpuan yang lebih baik, sekaligus menetapkan pokok-pokok pikiran dan rekomendasi MPC PP, menetapkan kebijakan-kebijakan riil dalam menghadapi persoalan internal maupun eksternal MPC PP Kota Padangsidimpuan,“ katanya.

Ketua Pelaksana Rakercab MPC PP Kota Padangsidimpuan Dedi Hasibuan melaporkan, Rakercab ini merupakan agenda terbesar setelah Musyawarah Cabang (Muscab) yang tujuannya untuk mengevaluasi dan menyusun program kerja PP selama setahun.

“Digelarnya Rakercab ini untuk membahas program PP yang diharapkan dapat menghasilkan program terbaik khususnya dalam mensukseskan target simultan penggalangan kader,“ kata Dedi. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar Anda

Berita Terkini