Polsek Panai Tengah Tangkap Penjual dan Pembeli Sabu

Harian 9 author photo
Tersangka pembeli dan penjual sabu-sabu. (Foto: Thamrin Nasution) 


LABUHANBILIK| HARIAN9
Walaupun pihak Polres Labuhanbatu beserta jajarannya tidak henti-hentinya melakukan penindakan kejahatan narkotika bahkan penghuni lembaga permasyarakatan dua pertiganya diisi oleh orang yang melakukan kejahatan narkotika, pada hari Kamis (08/03/18) Personil Polsek Panai Tengah berhasil menangkap seorang pengedar dan seorang pembeli narkoba jenis sabu-sabu.

Dari keterangan Kapolsek Panai Tengah AKP. M. Basyir mengatakan bahwa dengan adanya informasi dari masyarakat adanya seseorang yang dicurigai memiliki narkoba jenis sabu-sabu di seputaran Perkebunan kelapa sawit PTPN-IV kebun Meranti Paham Kecamatan Panai Hulu.

Dengan diterimanya laporan masyarakat ini, Polsek Panai Tengah langsung menurunkan dua personil yakni Aiptu. Sistrianto dan Aipda Jufriadi ke lokasi yang dilaporkan itu.

Ditempat kejadian perkara, (TKP) Pasar II Disbun Desa Meranti Paham Kecamatan Panai Hulu, personil Polsek ini berhasil menangkap seorang tersangka bernama Yusuf (33) warga Jalan air bersih RT.001 RW. 001 Desa Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

Hasil penggeledahan dari tersangka didapatkan  barang bukti satu plastik kecil transparan berisi serbuk kristal putih yang diduga sabu-sabu dan satu buah Handphone merk Nokia Tipe 6300 warna hitam.

Setelah dilakukan pemeriksaan sementara tersangka Yusuf, mengakui bahwa sabu-sabu yang dimilikinya adalah dibeli dari seorang penjual bernama Siswanti br. Rambe alias Wanti (38) Warga Simpang Mangga bawah Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.

Berdasarkan dari pengakuan Yusuf ini terus dilakukan pengejaran dan Siswanti alias Wanti dapat ditangkap di lapangan Tanah Merah Kelurahan Padang Pasir Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, ari Siswanti ditemukan 3 (tiga) bungkus plastik kecil transparan berisi serbuk kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Kata Kapolsek Panai Tengah kedua tersangka dan barang bukti sudah diserahkan ke Satnarkoba Polres Labuhanbatu untuk proses selanjutnya. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar















Komentar Anda

Berita Terkini