PPM Paluta Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat SMA Se-Paluta

Harian 9 author photo
Pengurus PPM Paluta dan dewan juri berfoto bersama para pemenang perlombaan karya tulis ilmiah tingkat SMA kabupaten Paluta, Senin (26/2). (Foto: Akhir S Rambe)


PALUTA| HARIAN9
Perhimpunan Pemuda dan Mahasiswa (PPM) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melauu komisariat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) mengadakan lomba karya tulis ilmiah tingkat SMA se Kabupaten Paluta, Senin (26/2).

Kegiatan yang dipusatkan di gedung serbaguna kantor Bupati Paluta ini diikuti oleh 17 tim dari sejumlah SMA sederajat di kabupaten Paluta dengan tema pendidikan, agama dan budaya.

Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PPM Paluta Gusman Efendi Siregar SPt dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pengurus PPM Paluta khususnya komisariat UIN Sumut yang telah melaksanakan kegiatan perlombaan ini.

Dikatakannya, kegiatan seperti ini merupakan bentuk langkah dalam memberikan ruang dan kesempatan kepada pelajar tingkat SMA untuk menyalurkan bakat bidang karya tulis ilmiah.

"PPM Paluta harus bisa menjadi pelopor pengembangan potensi generasi muda. Salah satunya dengan kegiatan positif yang seperti ini," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap kedepannya PPM Paluta terus mengembangkan diri melalui berbagai kegiatan tang positif dan bermanfaat bagi pengembangan generasi muda yang berpotensi khususnya di kabupaten Paluta.

Senada, ketua umum PPM Paluta Barly Halim Siregar SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada generasi muda khususnya pelajar dalam berkreasi dan pengembangan bakat dalam hal penulisan karya ilmiah.

Lanjutnya, melalui perlombaan ini nantinya diharapkan dapat menciptakan generasi muda kabupaten Paluta yang handal dalam penulisan karya ilmiah dengan mental kepedulian terhadap perkembangan kondisi sosial dan pembangunan di daerah kabupaten Paluta khususnya.

"Kegiatan ini sebagai salah satu langkah PPM Paluta untuk mewujudkan Paluta yang berintelektual dan berdaya saing tinggi. Sesuai slogan kita 'Dari Paluta untuk Indonesia," ujarnya.

Sementara, ketua PPM Paluta komisariat UIN Sumut Desi Aryani Siregar mengatakan kegiatan perlombaan ini sebagai wujud kinerja PPM Paluta dalam menciptakan generasi muda yang intelektual, peduli, berdaya saing tinggi dan memiliki kreativitas untuk pembangunan daerah.

Pada kesempatan ini ia mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah ikut serta mendukung kesuksesan acara hingga berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan.

Perlombaan karya tulis ilmiah ini diikuti okeh 17 tim pelajar dari sejumlah SMA sederajat di kabupaten Paluta. Bertindak sebagai dewan juri yakni anggota DPRD Paluta Gentha Ibnu Ashlantua Garahap ST, Plt Kadis Kominfo Paluta Anwar Sadar Siregar SKom dan dari pihak Dinas Pendidikan Paluta Farida Hannum SPd.

Adapun yang berhasil meraih juara diantaranya tim SMA N 1 Batang Onang meraih juara pertama, untuk peringkat kedua diraih oleh tim SMA N 1 Portibi dan peringkat ketiga diraih oleh tim MAN Persiapan Sigama. (kadek9)



Komentar Anda

Berita Terkini