Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

PT SMI Diharapkan Bisa Masuk ke Segmen Niche

Harian 9 author photo
Menkeu, Sri Mulyani Indrawati memberika keynotespeech dalam acara Nawabakti PT. SMI di Jakarta (15/03). (Foto: kemenkeu)


JAKARTA| HARIAN9
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pada acara Nawabakti PT. SMI di Jakarta pada Kamis (15/03) mengatakan,  PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT. SMI) yang memiliki fungsi utama sebagai katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia, diharapkan mempunyai perencanaan strategis dan inovasi pada perluasan sektor pembiayaan infrastruktur guna membangun potensi ekonomi di Indonesia.

"Saya berharap PT. SMI tidak masuk di bidang-bidang yang memang sudah cukup banyak financingnya. Jadi, PT. SMI harus tetap mencari segmen atau yang disebut niche market yang dimana appetite belum ada, familiarity belum cukup, namun dia sangat critical untuk membuka wawasan dan membuka rintisan mengenai berbagai proyek infrastruktur di Indonesia. Jadi, saya minta inovasi itu tetap dilakukan," harapnya.

Ditambahkannya, bahwa PT. SMI diharapkan dapat terus berinovasi dalam berbagai macam sumber pembiayaan serta berkolaborasi dengan institusi bilateral maupun institusi multilateral. 

"Berbagai instrumen ini juga untuk menunjukkan dan menggambarkan bahwa Indonesia memiliki kesiapan untuk bekerja sama dengan investor-investor di tingkat regional dan global. Tujuan kita adalah jelas bring the capital in," ungkapnya.

Kehadiran PT. SMI selama sembilan tahun ini dinilai penting dalam membantu pemerintah mendorong berbagai pembangunan infrastruktur, khususnya dalam hal pembiayaan. 

Sehingga Sri menginginkan PT. SMI dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga kepercayaan publik sebagai katalisator pembangunan infrastruktur di Indonesia.

"Saya sudah minta di dalam beberapa kali kesempatan PT. SMI itu mampu menjadi institusi pembangunan yang makin lengkap dari sisi knowledgenya, dari sisi instrumen keuangannya, dari sisi tata kelolanya, dari sisi kultur organisasinya dan dari sisi professionalism untuk bisa memunculkan suatu image mengenai Republik Indonesia yang memiliki institusi yang no non-sense. Ini penting," pungkasnya. (kemenkeu/03)
Editor : Mardan H Siregar 




Komentar Anda

Berita Terkini