Relawan ‘Badja Bersih’ Sidempuan Gelar Aksi Sosial

Harian 9 author photo
PADANGSIDIMPUAN|HARIAN9
Relawan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2 untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Syaiful Hidayat Sihar Sitorus atau Relawan Bang Djarot Bersama Sihar Sitorus (Badja Bersih) Kota Padangsidimpuan, melakukan aksi bhakti social gotong royong pembersihan lingkungan bersama warga di Jalan Teuku Umar Gang Maruli Lingkungan I Kelurahan Losung Kecamatan Padangidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Jum,at (23/3)

Selain bergotong royong, relawan ‘Badja Bersih’ Kota Padangidimpuan yang dipimpin Guntur Ritonga didampingi Wakil Ketua Nimrot Siregar, SH dan Sekretaris Edi Pane juga melakukan dialog dan menampung aspirasi warga terkait pencalonan Djarot-Sihar untuk ikut Pilgubsu, sekaligus menyampaikan berbagai program pro rakyat yang diusung Paslon Gubsu/Wagubsu Djarot-Sihar (Djoss).

“ Kegiatan ini akan terus kami lakukan sekaligus sosialisasi pemenangan Djarot-Sihar. Puji syukur, antusias dan respons masyarakat terhadap Djarot-Sihar khususnya di Lingkungan I Kelurahan Losung ini sangat tinggi, ” tutur Ketua Tim Relawan ‘Badja Bersih’ Kota Padangidimpuan Guntur Ritonga.

Ia juga mengapresiasi atas antusias warga yang ikut bergotong royong membersihkan lingkungan mereka. Terlihat, kalangan ibu-ibu dan bapak berbondong-bondong hadir bersama tim relawan ‘Badja Bersih’ membersihkan selokan dan jalan setapak yang ada di lingkungan warga.

“ Gotong royong ini merupakan salah satu upaya tim relawan untuk lebih dekat dengan masyarakat dan kita bisa menampung aspirasi warga sekaligus mensosialiasikan Palon Gubsu / Wagubsu pada Pilkada umut 2018 kepada masyarakat, “ terang Guntur.

Menurutnya, program pemenangan sudah ada, termasuk mendatangi warga melalui kegiatan social yang terus-menerus akan dilakukan dengan melibatkan tim relawan pemenangan Djarot-Sihar yang telah terbentuk di Kota Padangsidimpuan.

“ Semua sudah kami programkan. Bahkan, saat ini kami kewalahan karena banyak masyarakat yang menawarkan berbagai kegiatan bakti social bersama tim relawan ‘Badja Bersih, “ papar Guntur seraya mengatakan tim relawan ini akan segera dibentuk mulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Lingkungan yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Jadi.., silakan bagi masyarakat yang ingin bersama-sama memenangkan Cagub / Cawagub Sumut Djarot-Sihar untuk bergabung bersama ‘Badja Bersih’, menuju Sumut Bersih yang diselaraskan dengan Sumatera Bersinergis dan Sumatera yang Bersinar.

Terpisah,warga Jalan Teuku Umar Lingkungan I Kelurahan Losung Kecamatan Padangidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Rosmaida Br. Tanjung (55) sangat berterima kasih kepada tim relawan pemenangan Paslon Gubsu / Wagubsu Djarot-Sihar (Badja Bersih) yang di usung partai PDI Perjuangan dan PPP yang turun langsung ke tengah masyarakat dengan menggalakkan kegiatan gotong royong bersihkan lingkungan.

“ Kegiatan ini langsung meyentuh kemasyarakat dan sangat bermanfaat, karena selain kita diajarkan untuk hidup sehat, juga menjalin kekompakan sesame warga sekaligus menampung aspirasi warga  dan mensosalisasikan Cagubsu / Cawagubsu Djarot-Sihar ke tengah masyarakat,” kata Rosmaida.  (Wan9)



Ketua tim relawan ‘Badja Bersih’ Kota Padangsidimpuan Guntur Ritonga (tengah) yang juga tim pemenangan Paslon Gubsu/Wagubsu Djarot-Sihar berbaur melakukan aksi bhakti social gotong royong pembersihan lingkungan bersama warga di Jalan Teuku Umar Gang Maruli Kelurahan Losung Kecamatan Padangidimpuan Selatan.  (Foto: Riswandy)


Komentar Anda

Berita Terkini