Rumah TM Siagian Di Perumnas Helvetia Terbakar

Harian 9 author photo
Petugas pemadam kebakaran berusaha mematikan api di rumah Tunggul Manahan Siagian. (Joko Hendro)



MEDAN| HARIAN9
Sebuah rumah milik Tunggul Manahan (TM) Siagian (35) warga Jalan Filisium 1 No. 29 Blok 12 Perumnas Helvetia Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia terbakar, Selasa (13/3/2018) pukul 19.30 WIB.

Insiden yang sempat menghebohkan warga sekitarnya itu dibarengi dengan adanya suara ledakan tabung gas. Menurut sumber, saat itu keluarga Tunggul Siagian sedang memasak air hingga kering dengan menggunakan kompor gas.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Fernandus mengatakan, motif kebakaran diakibatkan diduga karena kelalaian. "Api berasal dari memasak air dengan menggunakan kompor gas, tapi lupa mematikan sehingga sampai kering airnya mengakibatkan kompor  meledak dan membakar bagian belakang dapur rumah," sebutnya.

Dikatakan, peristiwa tersebut tidak ada mengambil korban jiwa. Tapi kerugian materil yang dialami korban sekitar Rp50 juta. "Api dapat dipadamkan pukul 20.20 WIB bersama masyarakat sekitarnya dan di bantu 1 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar)," terangnya.

Peristiwa itu telah ditangani Polsek Medan Helvetia guna pemeriksaan dan pengusutan selanjutnya. (HJ9)



Komentar Anda

Berita Terkini