Sat Resnarkoba Polres Tapsel Bekuk Tersangka Pemakai dan Pengedar Sabu

Harian 9 author photo
Kedua tersangka diduga pemakai dan pengedar narkotika di wilayah hokum Polres Tapsel di Kabupaten Palas saat digelandang di Mapolres Tapsel bersama barang bukti, Kamis (23/3). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Satuan Reserse Narkotika dan Obat (Sat Resnarkoba) Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) membekuk dua tersangka diduga pengguna dan pengedar narkotika jenis sabu di dua tempat berbeda di wilayah hokum Polres Tapsel di Kabupaten Paang Lawas (Palas).

Kedua tersangka masing-masing RPM (27) yang juga Karyawan PT. HSC, penduduk perumahan PT. HSC Desa Sungai Korang Kecamatan Huta Raja Tinggi Kabupaten Palas, dibekuk  personil Sat Resnarkoba Polres Tapsel bekerjasama denga personil Polsek Sosa di Desa Sungai Korang Kecamataan Hutaraja Tinggi Kabupaten Palas, Rabu (21/3) sekira pukul 22.00 WIB.

Dari tangan tersangka petugas menyita barang bukti narkoba jenis sabu seberat, 0,62 gram yang disimpan dalam 3 bungkus Plastik kecil. Kemudian juga disita uang tunai sebanyak Rp.655.000, 1 unit sepeda motor Suzuki FU warna hitam tanpa Nomor Polisi, 2 buah mancis, 1 buah jarum, 1 buah kaca pirex, 1 buah senter kepala, 1 buah tas selempang warna hitam, 1 buah tabung bekas permen Double Mint, 1 buah handphone merk Oppo A371 warna hitam dan 1 buah handphone merk Nokia RM 1134 warna hitam 

Kemudian tersangka MJ (32) warga Lingkungan II Kelurahan Pasar Binanga Kecamatan Barumun Tengah Kabupaten Palas dan penduduk Desa Pasir Lancat Kecamatan Huristak Kabupaten Palas diciduk personil Sat Resnarkoba Polres Tapsel di Desa Pasir Lancat Kecamatan Huristak Kabupten Palas, Kamis (22/3) sekir pukul 01.30 WIB.

Dari tangan tersangka petugas menyita barang bukti narkoba jenis sabu seberat 5,69 gram, yng disimpan di dalam bungkus kotak rokok Malboro dan dibalut dengan tissu dan plastik warna biru, 1 buah handphone merk Nokia warna biru dan 1 buah gunting warna pink.

Kapolres Tapsel AKBP. M Iqbal, S.Ik, M.Si yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP Zulfikar, SH, Kamis (22/3) membenarkan penangkapan ke dua tersangka dari dua tempat berbeda, yang masing-masing diduga sebagai pengguna dan pengedar narkotika jenis sabu.

Menurut Kasat, penangkapan ke dua tersangka masing-masing RPM dan MJ berkat informasi dari masyarakat kepada personil Satresnarkoba Polres Tapsel terkait semakin maraknya peredrn narkoba di wilayah hukum Polres Tapsel di Kabupaten Palas.

Mendapat informasi tersebut, Satresnarkoba Polres Tapsel menurunkan tim bekerjasama dengan Polsek setempat dan berhasil membekuk dua tersangka masing-masing di Desa Sungai Korang Kecamataan Hutaraja Tinggi dan di Desa Pasir Lancat Kecamatan Huristak Kabupten Palas.

“Ke dua tersangka kita tangkap di dua tempat yang berbeda di Kabupaten Palas dan ke dua tersangka kini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif di ruang Satresnarkoba Polres Tapsel guna dilakukan pengembangan,“ ujar Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini