SATGAS PAMTAS YONIF 121/MK MELAKSANAKAN JUMAT BERSIH UNTUK MELESTARIKAN BUDAYA GOTONG ROYONG PADA MASYARAKAT

Harian 9 author photo

Satgas Pamtas Yonif 121/MK yang dikomandoi oleh Perwira Teritorial (Pater) Satgas Lettu Inf Elias Sinaga dan segenap anggota Pos Kotis di Pir IV Desa Wonorejo Distrik Mannem Kabupaten Keerom melaksanakan kegiatan Jumat bersih dengan masyarakat setempat. (Foto: Pendam I/BB)


PAPUA| HARIAN9
Satgas Pamtas Yonif 121/MK yang dikomandoi oleh Perwira Teritorial (Pater) Satgas Lettu Inf Elias Sinaga dan segenap anggota Pos Kotis di Pir IV Desa Wonorejo Distrik Mannem Kabupaten Keerom melaksanakan kegiatan Jumat bersih dengan masyarakat setempat.

Kegiatan Jumat bersih dimulai pagi hari pukul 08.00 WIT sampai dengan pukul 11.00 Wit dengan sasaran pembersihan antara lain menebang dan memangkas pohon-pohon yang menghalangi jalan desa, membersihkan selokan dan pembakaran sampah-sampah yang menumpuk.

Dalam kegiatan Jumat bersih tersebut baik anggota Satgas Pamtas Yonif 121/MK maupun mayarakat melaksanakan gotong royong dengan antusias dan merasa senang karena melaksanakan kegitan bersih-bersih tersebut dimulai dari kesadaran sendiri tanpa ada paksaan.

Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan,  sehingga suasana di lingkungan tempat tinggal akan terasa nyaman dan dapat terpelihara dengan baik.

“Sebagai tanggungjawab kita sebagai aparat pemerintah, sudah menjadi kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang postif terutama dalam hal kebersihan lingkungan tempat tinggal kita. “Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu rakyat akan lihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru,“ jar Lettu Inf Elias Sinaga, Jumat (09/03/2018).

Dengan adanya kegiatan Jumat bersih tersebut ucapan terimakasih pun dilontarkan oleh Kepala Kampung Wonorejo Bapak Matthew Wey kepada Satgas Pamtas Yonif 121/MK yang telah berkenan memotivasi gerakan Jumat bersih hari ini.

Sebelum mengakhiri kegiatan gotong royong Pater Satgas Yonif 121/MK Lettu Inf Elias Sinaga berpesan kepada Kepala Kampung Wonorejo dan masyarakat agar tidak perlu segan apabila ada kegiatan positif yang sifatnya demi kemajuan Desa Wonorejo ini untuk melibatkan atau meminta bantuan kepada Satgas 121/MK selama bertugas di daerahnya. (Pendam I/BB)
Editor: Mardan H Siregar 

Komentar Anda

Berita Terkini