Tim Relawan ‘Badja Bersih’ Kota Padangsidimpuan Terbentuk

Harian 9 author photo
Ketua tim relawan ‘Badja Bersih’ Kota Padangsidimpuan, Guntur Ritonga. (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Tim relawan pemenangan Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagubsu) H. Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dengan nama ‘Bang Djarot Bersama Sihar’ (Badja Bersih) Kota Padangsidimpuan terbentuk, yang posko sementara berada di Jalan Serma Lion Kosong Kelurahan Wek II Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Pembentukan tim relawan ‘Badja Bersih’ tersebut berdasarkan Surat Keputuan Tim Kampanye H.Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) Nomor : Skep/03/Badja Bersih/III/2018 tentang Susunan Pengurus tim relawan ‘Badja Bersih’ Kota Padangsidimpuan, tertanggal 15Maret 2018, ditandatangani Ketua Tim Relawab ‘Badja Berih’ Propinsi Sumut Drs. Tua Abel Sirait dan Sekretaris Edy Simatupang.

Adapun struktur pengurusan tim relawan ‘Badja Bersih’ Kota Padangsidimpuan tersebut, Ketua Guntur Ritonga, Wakil Ketua Nimrot Siregar, Sekretaris Edy Pane, Bendahara Beby Yolanda, Ketua Divisi Penggerak Massa Aly Aman Batubara, Wakil Ketua Baginda Halomoan, Anggota Amat Nanci dan Pardomuan Nasution, Devisi Humas dan Publikasi Riswandi dan Habincaran Hutabarat.

Ketua tim relawan ‘Badja Bersih’ Kota Padangsidimpuan, Guntur Ritonga, Jum,at, (23/3) di Padangsidimpuan mengatakan pembentukan tim relawan ‘Badja Bersih’ Kota Padangsidimpuan tidak saja bertujuan untuk ikut membantu memenangkan Paslon Cagub/Cawagub Sumut periode 2018-2023 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut) 2018, tetapi juga bertujuan mewujudkan peran da karya nyata di dalam mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Sebagai relawan ‘Badja Bersih’, juga harus memiliki sikap peduli terhadap lingkungan social dan potensi Sumber Daya Alam (SDA), serta potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yakni setiap orang berhak hidup tenteram, aman, damai, bahagia, sejahtera lahir bathin, yang perlu ditegakkan guna pemenuhan harkat martabat manusia,“ ujar Guntur.

Ditambahkannya, sebagai relawan ‘Badja Bersih’ juga harus memiliki jiwa dalam menyikapi penegakan hak azasi manusia  dan kebebasan manusia tanpa diskriminasi yakni perbedaan dan kebutuhan masyarakat, hokum adat harus diperhatikan, dan dilindungi oleh hukum masyarakat dan hukum pemerintah .

“Saya mengharapkan dengan terbentuknya tim relawan pemenangan ini, kiranya dapat bekerja semaksimal mungkin agar tujuan  tercapai untuk memenangkan Djarot-Sihar pada bulan Juni yang akan datang, sesuai selogan ‘Semua Urusan Mudah dan Transparan’ (Sumut),“ ucapnya.

Menurutnya, amanah yang diembannya ini mulanya diakui sangat berat. Namun untuk mewujudkan Sumut lebih baik, beliau sangat yakin dengan bersatu dan kerja keras bisa memenangkan Djarot-Sihar pada Pilgubsu 2018 ini.

“Untuk kemenangan ini perlu kerja keras dan tanpa pamrih. Untuk itu, agar kerja keras ini lebih terarah dan tidak salah langkah, maka perlu komando. Mari bentuk syaf yang rapat dan rapi dengan tujuan yang sama dan kita susun strategi dan langkah-langkah kemenangan, kita maksimalkan kerja tim relawan ini,” tegasnya.

Selanjutnya, Guntur juga mengajak masyarakat agar cerdas untuk memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dan memenangkan calon pemimpin yang benar-benar membangun Propinsi Sumut, karena dengan Drs.Djarot Saiful Hidayat MS dan DR.Sihar PH Sitorus Pane, BSBA,MBA maka sumut akan hebat dan bersih. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar










Komentar Anda

Berita Terkini