Warga Besitang Tutup Saluran Limbah PT SJMS

Harian 9 author photo
Ini limbah PT SJMS Besitang yang tidak dapat mengalir akibat parit
 ditutup warga dengan karung goni yang telah di isi tanah  berlokasi di
 lingkungan1 Bukit Tangga (Foto: Adam Malik)




BESITANG| HARIAN9
Warga yang berdomisili di Lingkungan I Bukit Tangga Kelurahan Bukit Kubu Kecamatan Besitang menutup parit tempat pembuangan air limbah di duga dari pabrik kelapa sawit( PKS) milik PT.SJMS Besitang.

Akibat penutupan parit aliran air limbah menjadi tidak dapat mengalir dengan cepat karena di bawah plat dueker ada penimbunan karung goni yang telah di isi tanah kuning menyebabkan air kotoran limbah tidak dapat mengalir.

Menurut Sarjani Barus warga pemilik lahan di lingkungan Bukit Tangga ketika di konfirmasi wartawan Harian9 ,Sabtu(24/3/2019), akibat air limbah yang melintasi parit warga sudah ada beberapa rumah retak retak dan parit menjadi lebar, padahal sebelumnya diameternya 0,5 M kini menjadi 2 Meter.

Sementara pihak perusahaan pengolahan minyak sawit CPO tidak peduli dengan kerusakan yang ditimbulkan air limbah." Kami sudah pernah melaporkan ke pihak management "perusahaan setahun yang lalu pada Maret 2017 tapi tidak ada respon,kata Barus.

Hal yang sama juga di sampaikan Arman Lubis warga lingkungan Bukit Tangga yang pondasi rumah bagian bekakangnya sudah retak dan sedikit miring akibat parit yang di aliri limbah PT SJMS ,kini penurunan permukaan tanah semakin tinggi mengakibatkan beberapa rumah ikut menjadi korban,jelas Arman.

Baik Sarjani Barus dan Arman Lubis didampingi beberapa warga sepakat melaporkan PT SJMS ke DPRD Langkat karena pihak perusahaan kurang peduli.

Di tempat terpisah Humas PT SJMS Sihombing ketika di konfirmasi via telpon selularnya 081376648xxx tidak mau mengangkat ( adam9)



Komentar Anda

Berita Terkini