Warga Binaan di Lapas Kelas II Rantauprapat,diduga masih bisa memakai

Harian 9 author photo
Kepala Lapas Kelas II Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Peredaran narkotika di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) seakan  tidak bisa dihapuskan walaupun sudah ada Pimpinan Lapasnya yang dipecat namun masih terus juga ada ditemukan warga binaan dilapas yang menggunakan alias memakai narkoba sebagaimana yang ditemukan Polres Labuhanbatu di Lembaga Pemasyarakatan kelas II Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Senin (12/03/18) 

Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Frido Situmorang.SH.SIK yang di-dampingi Kasat r Narkoba AKP. Jamakita Purba dalam paparannya di Mapolres Labuhanbatu  Senin ( 12/03/18) menyampaikan bahwa : Terbongkarnya adanya Binaan di Lapas kelas II Rantauprapat memakai narkoba adalah hasil pengembangan tertangkapnya pengguna narkoba di Kota Pinang.

dikatakannya, mulai dari tanggal 09/03/2018 para Anggota Satnarkoba melakukan penangkapan tersangka Rudiansyah alias Rudi ,dari tersangka disita 6(enam) bungkus plastik klip tembus pandangan berisi sabu-sabu seberat 1.89 gram, 8(delapan) plastik klip tembus pandangan kosong. 1(satu) kotak doublemint tempat sabu-sabu, 3(tiga) pipet, 1(satu) jarum suntik, 1(satu) kaca Purek, dan 1 Handphone Warna hitam.

Dari pengakuan Rudiansyah alias Rudi bahwa sabu-sabu ini diperoleh dari Aspan Efendi Hasibuan,personil Satnarkoba terus melanjutkan   penyisiran sehingga berhasil menangkap  Aspan Efendi Hasibuan dan Ardiansyah alias Dian di Kampung Makmur Kelurahan Kota Pinang  Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) 

Dari Aspan Efendi Hasibuan dan Ardiansyah alias Dian didapatkan barang bukti yakni, 5(lima) plastik berisi pil Extasy sebanyak 2.172 butir .sabu -sabu 606 gram, 100 gram dan 0,9 gram. 1 buah HP.Nokia warna hitam dan  1 buah timbangan electrik.

Pengembangan terus dilanjutkan dari pengakuan Ardiansyah alias Dian,bahan sabu itu diperoleh dari Suherman Tanjung sedangkan Pil Extasy diperoleh dari seorang perempuan bernama Siti suruhan dari Abdillah dan Syafi'i Hasibuan alias Ucok Jigrak ( warga binaan lapas Kota Pinang ) 

Personil Satnarkoba tidak menghentikan pengembangannya dan berhasil pula menangkap Sudarman Tanjung di dusun Sidodadi Pematang Seleng Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu

Barang bukti yang diamankan dari Sudarman Tanjung yakni, 2(dua) unit HP dan uang tunai Rp.1.000.000.(satujuta rupiah) 

Sangat mengejutkan personil Satnarkoba atas keterangan dari Ucok Jigrak alias Dian yang menyatakan mereka itu mendapat bahan-bahan itu adalah dari Hotma Manurung (warga binaan lapas kelas II ) Rantauprapat.

Diakhir pengembangan peredaran narkoba ini selama tiga hari dari Lapas Kota Pinang dan Lapas Rantauprapat,ternyata saat dilaksanakan penangkapan Hotma Manurung di Lapas kelas II Rantauprapat ditemukan Hotma Manurung memiliki 2(dua) unit Handphone,jelas Kasat Narkoba.(Trn9)



Komentar Anda

Berita Terkini