Warga Siabu Diciduk Bawa Narkoba

Harian 9 author photo
Tersangka kepemilikan narkoba jenis shabu yang diamankan personil Sat Resnarkoba Polres Tapsel, Senin (19/3). (Foto: Riwandy)


TAPSEL| HARIAN9
Personil Satuan Reserse Narkotoka dan Obat (Sat Resnarkoba) Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel) menciduk MED (23) warga Desa Sihepeng Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) atas kepemilkan narkotika jenis shabu, Senin (19/3) sekira pukul 15.00 WIB.

MED ditangkap di Lingkungan III Kelurahan Sayurmatinggi Kabupaten Tapsel, tepatnya di halte depan SMP Negeri I Sayurmatinggi, ketika sedang menunggu temannya yang akan menjemput shabu yang telah dipersiapkannya.

Saat ditangkap, petugas menyita barang bukti narkotika jenis shabu seberat 15,50 gram, yang disimpan didalam gelas minuman merk X.Teh dan ditutup dengan serabut kelapa dan dibungkus plastik klip ukuran besar, satu unit handphone merk Samsung warna hitam, satu unit sepeda motor KLX warna hitam les pink tanpa Nomor Polisi dan uang tunai sebesar Rp.310.000,-

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tapsel, penangkapan terhadap MED saat personil Sat Resnarkoba Polres Tapsel mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada seorang laki-laki yang membawa narkoba jenis shabu dari Kabupaten Madina menuju Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapsel.

Mendapat informasi tersebut, personil Sat Resnarkoba langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan penyelidikan dan benar saja, saat dintai, petugas melihat seorang laki-laki yang cirri-cirinya sesuai dengan yang diinformasikan masyarakat.

Petugas yang tak ingin ‘buruannya’ kabur langsung mendatangi MRD dan menginterogasinya dan ternyata MED mengaku kalau ia membawa narkotika jenis shabu yang disembunyikannya di semak-semak disekitar tempat ia duduk.

Petugas langsung menyuruh MED menunjukkan tempat penyimpanan barang bukti dan setelah barang bukti diambil, MED disuruh membuka bungkusan, dimana bungkusan tersebut berisikan shabu. 

Selanjutnya MED dan barang bukti dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Tapsel guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Tapsel AKBP. M Iqbal, S.IK, M.Si yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba Polres Tapsel AKP. Zulfikar, SH membenarkan penangkapan MED ata kepemilikan narkotika diduga jenis shabu seberat 15,50 gram.

“MED kini telah kita tetapkan sebagai tersangka. Sementara kasus tersebut terus dilakukan pengembangan untuk membongkar sindikat peredaran narkoba di wilayah hokum Polres Tapsel,“ ujar AKP Zulfikar. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini