21 Prajurit TNI Kodim 0212/TS Naik Pangkat

Harian 9 author photo
Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari. S.IP memberikan ucapan selamat kepada prajurit yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat di aula Makodim 0212/TS, Senin (23/4). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Sebanyak 21 prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/Tapanuli Selatan (TS) yang merupakan naungan Komando Resort Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS) memperoleh kenaikan pangkat setingkat.

Penyematan kenaikan pangkat Reguler BA/TA dilakukan Komandan Kodim (Dandim) 0212/TS Letkol Arm Azhari. S.IP yang berlangsung di aula Makodim 0212/TS, Senin (23/4), dihadiri para perwira staf, Danramil se jajaran Kodim 0212/TS, Bintara, Tamtama, PNS serta para istri prajurit TNI.

Kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Surat Perintah Nomor : Sprin/205/IV/2018 dan Surat Keputusan Kasad Nomor Kep/165-10//III/2018 tanggal 12 Maret 2018 dan Sprin Pangdam Nomor Sprin/755/III/2018 tanggal 19 Maret 2018 tentang kenaikan pangkat Bintara Tinggi, Bintara dan Tamtama Korem 023/KS Dam I/BB, Surat Perintah Danrem 023/KS Nomor Sprin/275/III/2018, Sprin/276/III/2018 tanggal 28 Maret 2018 tentang kenaikan Bintara Tinggi, Bintara dan Tamtama termasuk di dalamnya Bintara Tinggi, Bintara dan Tamtama Kodim 0212/TS Korem 023/KS DamI/BB dan Pertimbangan Komando Staf Kodim 0212/TS.

Dalam arahannya, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari. S.IP menyampaikan, laporan korps pelantikan kenaikan pangkat Bintara, Tamtama periode 23 April 2018 pada hekekatnya merupakan suatu bentuk penghargaan, sekaligus penghormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksankaan tugas pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut dikatakan, prajurit TNI yang naik pangkat diharapkan bisa memberikan contoh yang baik kepada rekan-rekan TNI, karena, kenaikan pangkat dapat menjadi motivasi bertugas untuk anggota TNI di Kodim 0212/TS itu sendiri.

“Prajurit  yang dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, harus terus meningkatkan kemampuannya agar keberadaan prajurit dapat memberi manfaat yang lebih baik bagi diri sendiri, keluarga, satuan maupun institusinya,“ harap Dandim.

Di samping itu, Dandim juga menekankan agar suami maupun istri prajurit selalu memberikan dukungan kepada para suami dan istri mereka, agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab semakin disiplin.

“Peran serta keluarga sangatlah dominan mendukung kesuksesan dalam pelaksanaan tugas. Kenaikan pangkat menuntut pelaksanaan kinerja sesuai dengan pangkat yang terbaru,harus lebih disiplin dan bertanggung jawab melebihi tugas dan tanggung jawab yang lama diemban,“ tuturnya.

Ditegaskannya, proses kenaikan pangkat ini telah melalui prosedur dan ketentuan yang berlaku di tubuh TNI. Tidak semua personel yang dipromosikan mendapat kenaikan pangkat dan perlu diingatkan bahwa kenaikan pangkat ini betul-betul murni tanpa rekayasa.

“Atas nama pimpinan dan pribadi, saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah mendapat kenaikan pangkat ini. Semoga tetap amanah dan teguh dalam menjalankan tugas serta pengabdian terhadap bangsa sebagai prajurit TNI demi keutuhan NKRI,” ucap Dandim.

Adapun para prajurit yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat tersebut terdiri dari 20 orang prajurit kategori Bintara yakni, dari pangkat Pelda ke Peltu sebanyak 5 orang, dari Serma ke Pelda sebanyak 5 orang, dari Serka ke Serma sebanyak 5 orang dan dari Serda ke Sertu sebanyak 5 orang. 

Kategori Tamtama dari Praka ke Kopda 1 orang dan seorang prajurit Korem 023/KS, yang juga mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yakni dari pangkat Letda menjadi Lettu yang kenaikan pangkatnya digelar di Makorem 023/KS di Sibolga. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini