3 Korban Kebakaran Pengoboran Minyak di Aceh Timur Dilarikan ke RS Adam Malik

Harian 9 author photo
Ilustrasi pengeboran minyak yang sedang terbakar. (Foto: Jaenal Abidin)

MEDAN| HARIAN9
Ada sebanyak tiga orang korban kebakaran pengeboran minyak mentah di Jalan Pendidikan Dusun Kama Dingin, Desa Pasi Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, Rabu (25/04/2018).

Kasubag Humas RSUP H Adam Malik Masahadat Ginting mengatakan informasi yang diterima pihaknya, ada tiga korban yang dilarikan ke rumah sakit milik Kemenkes RI.

"Informasinya tiga yang dibawa kemari, dua pasien sudah sampai, satu pasien lagi belum sampai karena sedang dalam perjalanan," jelas Masahadat.

Masahadat menuturkan satu dari dua pasien sempat ditangani medis dinyatakan meninggal dunia akibat luka bakar di sekujur tubuhnya mencapai 99 persen.

"Nama pasien yang telah meninggal itu bernama Muhammad Rafi AMD (39), beralamat Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Masuk via IGD pukul 11.37 WIB," katanya.

Ditambahkannya, satu pasien lagi atas nama Zainal Abidin (35), Dusun Kama Dingin, Kecamatan Ranto Peureulak. Masuk via IGD pukul 11.23 WIB dengan kondisi luka bakar 99 persen.

"Saat ini Zainal masih mendapat penanganan medis dari dokter spesialis bedah plastik dan anastesi. Untuk lebih pasti dimana saja luka bakarnya belum kami dapatkan karena tim medis sedang menangani pasien," ujarnya.(Jae9)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini