348 Ikuti Pagelaran O2SN Tingkat SMP

Harian 9 author photo
Acara pembukaan O2SN yang digelar Dinas Pendidikan Labuhanbatu. (Foto: Thamrin Nasution) 


LABUHANBATU| HARIAN9 
Sejalan dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor: 20 Tahun 2003 tentang  Sistem  Pendidikan dan Undang-undang Nomor 03 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan, Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu menggelar Olimpiade Olah raga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SMP acara pembukaannya dilaksanakan di Aula Hotel Permata Land Rantauprapat, Rabu (11/04/18). 

Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu, H. Sarimpunan.Ritonga MPd. melalui Kabid SMP Drs. Hasan Maksum Siagian menyatakan, tujuan digelarnya perlombaan tersebut untuk meningkatkan kecintaan terhadap olahraga serta meningkatkan Kolaboratif dan Koperatif.

Dikatakannya, kegiatan ini dilksanakan dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia  (SDM) agar mampu bersaing di era keterbukaan ini khususnya di Kabupaten Labuhanbatu, sehingga dirasa perlu meningkatkan pelayanan kepada Sekolah jenjang pertama SMP dalam meningkatkan mutu pendidikan dan sebagai salah satu upayanya dengan menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2 SN) 

Dari kegiatan ini nantinya diharapkan dapat lebih meningkatkan pengembangan karakter peserta didik baik secara organisasi Intelektual, Emosional, Sosial serta meningkatkan daya rasa dan karya pada siswa,ucapnya.

Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kab. Labuhanbatu dilaksanakan selama dua hari  Rabu-Kamis (11-12/04/18) diikuti sejumlah 348 orang terdiri dari 200 Siswa, 106 pendamping dan 42 orang Panitia Pelaksana. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini