Ada 7 Program Kerja Paslon An-Har Untuk Kesejahteraan Dan Kemajuan Paluta

Harian 9 author photo
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP Msi-H Hariro Harahap sampaikan orasi politiknya di hadapan tim pemenangan An-Har.(Foto: Akhir S Rambe)


PALUTA| HARIAN9
Setiap pasangan calon pemimpin daerah tentunya memiliki program yang akan dilaksanakan jika sudah menjadi kepala daerah nantinya. Demikin pula dengan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP Msi-H Hariro Harahap SE Msi yang memiliki program kerja untuk membangun kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah Paluta. Dan tentunya masyarakat pemilih harus tahu benar program kerja yang akan di kerjakan kandidat jika nantinya sudah terpilih dan di lantik untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Paluta priode 2018-2023.

Ketua Tim An-Har Paluta Mukhlis Harahap Shi Msi melalui wakil ketua Gusman Efendi Siregar SP menjelaskan ada 7 (tujuh) program kerja yang akan di lanjutkan serta untuk di mantapkan. Pertama, meningkatkan akses dan pemerataan kualitas pendidikan dan kesehatan, kedua, meningkatkan manajemen pelayanan umum yang prima. Ketiga, meningkatkan infrastruktur untuk mendukung kegiatan sosial ekonomi dan kemandirian daerah. Keempat, pemberdayaan ekonomi rakyat dan peningkatan kesejahteraan rakyat miskin.

Masih kata Gusman, kelima, meningkatkan pengelolaan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia. Program kerja keenam, meningkatkan ketahanan pangan melalui revitalisasi pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan dan terakhir, mengembangkan ekonomi kreatif, kebudayaan pariwisata dan teknologi tepat guna.

“Ada tujuh program kerja An-Har. Termasuk pertanian dan pengembangan ekonomi kreatif,” kata Gusman, Senin (9/4).

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat Paluta untuk mendukung dan memilih paslon An-Har agar nantinya program tersebut dapat dilaksanakan yang dinilai sudah sangat cocok menuju kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Paluta yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat.

Senada disampaikan kordinator Tim Kecamatan Padang Bolak Amas Muda Siregar SE. Katanya tujuh poin penting program kerja An-Har semata-mata adalah untuk kesejahteraan rakyat Paluta. Seperti program kerja untuk ketahanan pangan melalui revitalisasi pertanian di Paluta akan terus di tingkatkan seperti pengadaan sarana prasarana pertanian dan tentunya akan lebih memperhatikan dunia pertanian dimana di Kabupaten Paluta, masyarakatnya masih menggantungkan perekonomiannya dari hasil pertanian.

"Pertanian dan pengembangan ekonomi kreatif masyarakat ditambah peningkatan pendidikan dan moral serta akhlak yang baik akan menjadi langkah untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah Paluta," pungkasnya.(dek9)


Komentar Anda

Berita Terkini