Babinsa Sukorejo Dampingi Petugas Puskesmas Beri Vitamin Pada Balita

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Balita yang dihadiri Babinsa  Serda Sholeh Basori dan Serda Budi Srianto, Bidan Puskesmas Sri  Rahayu, A.Md dan 67 anak usia Balita bersama orang tuanya dilaksanakan di Balai Desa Sukorejo Kec Sukowono Kab Jember, Jumat (13/04/2018).

Pada Kesempatan tersebut diberikan Asupan Gizi dan Vitamin bagi  anak-anak Balita yang sebelumnya dilakukan penimbangan dan pendataan kesehatan anak oleh Bidan dibantu Kader Posyandu dandidampingi Babinsa.

"Kegiatan Posyandu balita yang dilakukan setiap Bulan tersebut merupakan kegiatan monitoring terhadap kesehatan balita, sehingga dimohon kepada keluarga yang memiliki putra-putri yang masih berusia balita untuk dibawa ke Posyandu pada setiapo bulannya," kata Sri Rahayu.

"Keberadaan Babinsa Sukorejo Serda M Sholeh Basori tersebut juga membantu kami dalam melaksanakan kegiatan didesa ini disamping memabantu memberikan pemahaman kepada masyarakat juga membantu penimbangan dan lain-lain," tambah Sri rahayu.

Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, hal ini merupakan salah satu upaya dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan kesehatan balita.

"Sebagai Babinsa tentunya harus selalu akti dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan disamping memberikan bantuan dan pendampingan petugas medis tentunya juga merupakan sarana interaksi dengan masyarakat, komunikasi sosial dengan masyarakat melalui kegiatan kegiatan seperti itu," kata Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajarnnya yang telah melakukan kegiatan kewilayahan dengan baik, hal tersebut tentunya sebagai bagian dari pengabdian kita sebagai aparat kewilayahan kepada masyarakat disekitar kita.

"Apalagi menyangkut monitoring kesehatan balita melalui Posyandu yang telah menjadi program andalan Pemerintah dalam mewujudkan kesehatan masyarakat, hal tersebut patut kita dukung karena dengan msyarakat yang sehat maka pertahanan wilayah tersebut akan semakin kuat dalam menunjang pertahanan nasional," pungkas Letkol Inf Arif munawar. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini