Dandim 0824 Dukung Bimbel Dalam Rangka Mempersiapkan Generasi Bangsa

Harian 9 author photo
Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif, Danbrigif 9/2 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi, Kasbrigif 9/2 Letkol Inf Rudianto Para Dansat TNI yang ada di Jember, Pasimin Kodim 0824 yang mewakili Komandan Kodim 0824 Jember. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Aula PB Sudirman Pemerintah Kabupaten Jember pada Rabu (25/04/2018) Pukul 13.00 WIB, dilaksanakan pengarahan Bupati Jember serta Danbrigif 9/2 Kostrad kepada Calon Peserta Bimbingan Belajar (BIMBEL) untuk masuk menjadi anggota TNI-Polri.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif, Danbrigif 9/2 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi, Kasbrigif 9/2 Letkol Inf Rudianto Para Dansat TNI yang ada di Jember, Pasimin Kodim 0824 yang mewakili Komandan Kodim 0824 Jember.

Hadir 250 orang Calon Peserta Bimbel yang sudah terdaftar masing-masing beserta orang tuanya untuk menerima arahan dan penjelasan terkait pelaksanaan Bimbel ini.

Dalam Sambutannya Bupati Jember dr Hj Faida MMR menegaskan bahwa Bimbel ini merupakan bagian dari langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Jember dalam membangun sumberdaya manusia khususnya pemuda yang  berminat masuk menjadi TNI, Polri, STPDN, STAN dan sekolah-sekolah kelembagaan/departemen lainnya yang rata-rata menggunakan sistem rekruitmen  hampir sama dengan rekrruitmen TNI, sehingga pengumumannya diberi judul Bimbel Masuk TNI.

Dengan Bimbel seperti ini diharapkan generasi muda Kabupaten Jember kelak banyak yang masuk menjadi TNI, Polri bahkan pemimpin yang berkualitas, karena dalam Bimbel ini sejatinya adik-adik akan mendapatkan pembinaan fisik, mental idiologi, Psikologi dan lain-lain agar mereka siap bersaing dengan generasi muda lainnya dalam memperebutkan berbagai peluang kerja maupun pendidikan kedinasan.

Lebih lanjut dr Hj Faida MMR menyampaikan bahwa Bimbel ini dibiayai dengan APBD bersinergi dengan TNI yaitu Brigif 9/2 Kostrad, Kodim 0824 dan Polres Jember, sehingga sangat disayangkan bagi adik-adik yang tidak memanfaatkan kesempatan ini.

Selanjutnya Kolonel Inf Robby Suryadi saat memberikan motivasinya menyatakan bahwa dalam Bimbel ini adik-adik akan dikenalkan methode atau tata cara mengerjakan test pada  penerimaan TNI-Polri dan penerimaan calon siswa sekolah kedinasan lainnya seperti STPDN, STAN dan lain-lain yang menggunakan jenis soal dan tahapan yang hampir sama.

Bahkan dalam Bimbel ini didatangkan khusus ahli psikologi TNI AD dari Bandung yang biasanya melakukan test kepada calon Akmil, Secaba maupun Secata TNI, sehingga kalaupun adik-adik nantinya tidak berminat menjadi TNI Bimbel ini dapat dijadikan bekal dalam mendaftarkan diri disekolah kedinasan atau sebagai bekal mental dan fisik pada pekerjaan lainnya.

Selanjutnya Letkol Inf Rudianto  yang ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana pada Bimbel ini menyampaikan beberapa arahan baik terkait rencana tehnis maupun non tehnis pelaksanaan Bimbel yang akan dimulai pada 26 April-05 Mei 2018.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait acara tersebut yang pertama menyampaikan salam hormat kepada Bupati Jember, Wakil Bupati dan Komandan Brigif 9/2 Kostrad bahwa dirinya tidak bisa hadir pada acara terebut  karena ada kegiatan dinas ke Korem 083/Bdj Malang.

Terkait dengan Bimbingan Belajar tersebut Letkol Inf Arif Munawar sangat mendukung sekali karena kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya memantapkan kesiapan generasi bangsa, dengan Bimbel ini maka generasi muda akan memiliki bekal lebih dalam berkompetisi diera global ini.

Kemantapan generasi bangsa tersebut adalah bagian dari kemantapan sumberdaya manusia sebagai bagian dari kompartemen pendukung sistem pertahanan semesta (Sishanta) yang merupakan sistem pertahanan negara kita. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini