Dandim 0824 Menjadi Narasumber Opsi Radio RRI Jember

Harian 9 author photo
Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar. (Foto: Sis24)
  


JEMBER| HARIAN9
Stasiun Radio Republik Indonesia yang lebih dikenal RRI merupakan salah satu stasiun radio siaran tertua di Kabupaten Jember, dalam program siarannya bertransformasi seiring dengan perkembangan jaman.

Seperti program OPSI (Opini dan Aspirasi) yang disiarkan secara langsung pada setiap hari pukul 08.00-09.00 WIB, dengan nara sumber pejabat Forkopimda Jember, serta para tokoh-tokoh baik tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda serta kalangan profesi lainnya.

Dengan dipandu oleh penyiar Sanjoko Adi pada Senin (09/04/2018) Pukul 08.00 WIB, giliran Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang diundang untuk menjadi nara sumber acara Opsi RRI Jember tersebut.

Pokok bahasan yang diutarakan adalah Perlunya Sinergitas Dengan Berbagai Pihak Dalam Menciptakan Kondusifitas Wilayah Kabupaten Jember, Letkol Inf Arif Munawar yang diberikan kesempatan menyapa para pendengan dan pemirsa sekalian menyampaikan selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Lebih lanjut Letkol In Arif Munawar menyampaikan bahwa kemananan dan rasa aman tersebut tidak dapat kita ciptakan sendiri tanpa bersinergi dengan berbagai pihak diwilayah kabupaten Jember ini termasuk tentunya peran besar masyarakatlah yang menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan rasa aman tersebut.

"Keamanan adalah suatu kebutuhan pokok dalam kehidupan masyarakat, karena kalau situasi tidak aman makanpun akan sulit, pemerintahan akan sulit berjalan apalagi pembangunan, dunia usaha dan lain-lain," kata Letkol Inf Arif munawar.

Saat ditanyakan sejauh mana sinergitas yang telah dilakukan serta dengan siapa saja sinergiata dilakukan, Letkol Inf Arif Munawar menegaskan bahwa selama ini Kodim 0824 telah melakukan sinergiatas baik dengan Pemerintah Kabupaten beserta jajarannya serta Polres Jember  beserta jajaranya, bahkan ditingkat desa terbentuk 3 pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa yang tersetruktur hingga Tingkat Kabupaten.

Selanjutnya Letkol Inf Arif Munawar juga menyampaikan berbagai kegiatan kewilayahan yang dilakukan Kodim 0824 Jember melalui Koramil dan Babinsa Jajarannya disamping sebagai program kegiatan satuan juga dalam rangka meminimalisir kesenjangan yang terjadi dengan karya bakti TNI misalnya untuk memotivasi kegotong royongan, dengan wawasan kebangsaan kepada pelajar dan elemen masyarakat dan lain-lain.

Langkah-langkah tersebut kalau dilakukan dengan sungguh-sungguh pastinya akan meminimalisir kesenjangan dan mencegah adanya perpecahan sehingga terwujud masyarakat yang aman, tentram dalam mendukung kondusifitas wilayah yang dapat kita rasakan bersama seperti saat ini.

Pada dasarnya kegiatan Pembinaan Teritorial yang menjadi tugas pokok Kodim 0824 diwilayah Kabupaten Jember ini kita laksanakan bersama masyarakat, Babinsa harus selalu aktif dalam kegiatan bersama rakyat karena Bersama  Rakyat TNI Kuat”, bahkan kita telah merumuskan program Satu Sekolah Satu TNI ini juga wujud sinergitas yang kita lakukan. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar Anda

Berita Terkini