Danramil 0824/15 Bangsalsari Ajak Murid Disiplin dan Tekun Belajar

Harian 9 author photo


JEMBER| HARIAN9
Danramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm  Hendra Faizar bertindak sebagai sebagai Inspektur Upacara Bendera di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Tisnogambar Ds Tisnogambar Kec Bangsalsari Kab Jember, Senin (09/04/2018)  Selanjutnya untuk petugas upacara adalah murid SDN 01 Tisnogambar dengan 298  murid sebagai pasukan upacara.

Kapten Arm  Hendra Faizar dalam amanatnya menyampaikan, sebagai generasi penerus, pelajar ini lah yang kelak menggantikan  kepemimpinan dalam pemerintahan nantinya. Sehingga  segenap murid harus memanfaatkan kesempatan belajar ini dengan sebaik-baiknya. Sebagai pelajar  jangan mudah dipengaruhi untuk berbuat yang tidak baik. 

"Seluruh pelajar harus berlatih dari sejak sekarang ini untuk mulai hidup disiplin, kapan bermain, kapan belajar dan lain-lain sehingga mampu membagi waktu dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Dikatakannya, Bangsa Indonesia merdeka dari hasil perjuangan para pahlawan kita. Maka bagi  yang hidup pada masa sudah merdeka seperti ini wajib mengisi kemerdekaan dengan baik dan bermanfaat. Bagi pelajar dalam mengisi kemerdekaan cukup mudah, yaitu yang harus mampu belajar dengan baik. Sedangkan bagi yang bekerja,  harus bekerja dengan baik demi masa depan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Sekali lagi perlu saya sampaikan bahwa keberadaan pelajar ini sangat dibutuhkan  untuk kelangsungan hidup Bangsa Indonesia di masa mendatang. Sehingga semenjak dini, harus mulai belajar lebih tekun, berlatih disiplin, menjaga etika sopan santun dan saling menghormati, serta menyerap berbagai wawasan termasuk wawasan kebangsaan dalam memantapkan bekal kesiapan adik-adik sebagai generasi bangsa," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 01 Tisnogambar Hartatik, S.Pd, M.Si usai upacara menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Danramil berkenan hadir atas undangannya dan bertindak ebagai Inspektur Upacara. 

Menurutnya, hal ini bertujuan, Bapak Danramil sekaligus memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada seluruh murid kami,  sehingga anak-anak memiliki kedisiplinan dan wawasan luas sebagai generasi penerus. Karena sebagai pemimpin masa depan nantinya harus memiliki kedisiplinan dan berwawasan, disamping harus cerdas dengan penguasaan  ilmu pengetahuan," ucapnya.

Usai menjadi Inspektur Upacara Kapten Arm Hendra Faizar memberikan materi wawasan kebangsaan, dengan mengajak adik-adik untuk selalu tekun dan rajin belajar, serap ilmu pengetahuan sehingga adik-adik menjadi generasi yang cerdas.

Secara terpisah, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, sangat mendukung kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Koramil Jajarannya, dalam memberikan wawasan kebangsaan secara dini kepada siswa-siswi SD, SMP maupun SMA atau yang sederajat.

Menurutnya, keberadaan pelajar merupakan aset yang paling strategis untuk diberikan wawasan tambahan apalagi wawasan kebangsaan. Sehingga mereka memiliki jiwa bela negara semenjak dini. 

"Dengan demikian mereka tidak akan terjerumus pada hal-hal atau perbuatan yang merugikan diri adik-adik, keluarganya maupun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya. (sis24)

Komentar Anda

Berita Terkini