Dunia Pendidikan Aceh Tamiang Berduka

Harian 9 author photo
Sekitar 2000 orang takziah, diantaranya pejabat pemerintah daerah, para Kepala Sekolah, para Guru dan Masyarakat sekitar memenuhi badan jalan dalam pelaksanaan pelepasan jenazah. (Foto: Jasmani)

ACEH TAMIANG| HARIAN9
Innalillahi wainailaihi Raji'un, ucapan duka cita atas kepergian sosok seorang pemimpin pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang. Ia adalah Drs Ikhwanudin Bin Idris Thalib, tutup usianya 58 tahun meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Sebelumnya, Drs Ikhwanudin Idris dikabarkan setelah mengikuti Musrembang di Banda Aceh, Rabu 18 April yang lalu tidak sadarkan diri setelah kejang-kejang dan terjatuh mengalami pendarahan otak akibat Hypertensi setelah menikmati segelas kopi di Bandar udara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh, ketika menunggu Boarding Pesawat udara untuk kembali ke Aceh Tamiang melalui Bandar udara Internasional Kualanamu Sumatera Utara.

Informasi yang diperoleh Harian9, ia menghembuskan nafas terakhirnya tepat pada pukul 04:00 WIB Pagi, Sabtu 21 April 2018 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Zainal Abidin Banda Aceh, yang sebelumnya sempat dirawat selama Tiga hari dalam ruang ICU RSUP Zainal Abidin.

Sore itu pukul 16:00 detik detik tibanya jenazah yang diantarkan oleh Ambulan milik  RSUP Zainal Abidin Banda Aceh, cuaca panas sebelumnya berubah menjadi mendung seakan-akan langit pun berkabung atas kepergian sosok pemimpin yang baik dimata masyarakat, keluarga, kerabat dan sahabatnya.

Kelakar canda tawanya serta keramahannya, kini telah sirna tenggelam dalam kabut duka tatkala lelaki berkulit hitam itu di semanyamkan di pusara milik keluarganya yang tak jauh dari belakang rumahnya, Bupati bersama istri dan wakil Bupati Aceh Tamiang beserta pejabat Forkopimda Aceh Tamiang, turut pula hadir dalam kerumunan sekitar 2000 orang takziah melaksanakan fardhu kifayah serta pelepasan jenazah kedalam liang lahat.

Selamat jalan Guru, selamat jalan tokoh pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, semoga Allah memberikan tempat yang sempurna baginya. (Jas9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini