Hadiri Milad PPM Paluta Ke 2, Andar Harahap Ajak Kader Untuk Bersama Membangun Daerah

Harian 9 author photo
Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian dan Andar Harahap berikan ucapan selamat kepada pengurus PPM Komisariat UMSU yang baru dilantik di Aula Hotel Antares, Medan, Sabtu (14/4). (Foto: Akhir S Rambe)


PALUTA| HARIAN9
Perhimpunan Pemuda dan Mahasiswa Padang Lawas Utara (PPM Paluta) mengadakan peringatan Milas ke-2 sekaligus pelantikan PPM Komisariat Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) periode 2018-2019 di Aula Hotel Antares, Medan, Sabtu (14/4).

Pada kegiatan Milad tersebut, calon Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi dan pada saat acara berlangsung didampingi anggota DPRD Paluta Amas Muda Siregar dan Gusman Efendi Siregar. 

Selain itu juga tampak hadir Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian dan sejumlah organisasi kemahasiswaan lainnya yang ada di Kota Medan.

Dalam sambutannya, Andar Harahap mengucapkan selamat dan sukses kepada PPM Paluta yang merayakan Milad ke-2 serta kepada pengurus Komisariat UMSU yang sudah dilantik agar belajar sungguh-sungguh karena pelantikan bukanlah akhir dari perjuangan akan tetapi merupakan awal dari sebuah perjuangan.

“Selamat kepada PPM Paluta atas Milad yang ke-2. Kepada adik-adik PPM Komisariat UMSU yang baru dilantik juga harus banyak belajar karena ini bukanlah akhir dari perjuangan, ini baru awal,” kata Andar.

Andar yang merupakan calon tunggal di Pilkada Paluta ini meminta seluruh kader PPM Paluta dapat menjadi mitra kerja serta tetap menjalin kerjasama dengan pemerintah dalam mendukung pembangunan daerah.

“Janganlah menjadi organisasi yang mau di tunggangi oleh segelintir kelompok dan kepentingan. Semoga kedepannya PPM Paluta terus berkembang dan tetap satu tujuan untuk terus bersama membangun daerah,” ucapnya.

Ketua umum PPM Paluta Barli Halim Siregar dalam sambutannya mengatakan bahwa PPM Paluta adalah organisasi pengkaderan yang akan terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya untuk bisa menawarkan solusi kepada Pemkab Paluta karena PPM Paluta bukanlah hanya sekedar organisasi tempat kumpul-kumpul saja.

Karena itu, ia berharap kedepannya seluruh kader dan pengurus PPM yang sudah terbentuk di empat Komisariat yakni Komisariat USU, UINSU, Unimed dan UMSU dapat menjalin kerjasama dengan pemangku jabatan pemerintahan dalam bentuk kegiatan dan pengembangan daerah khususnya di daerah Kabupaten Paluta.

“Milad PPM Paluta akan selalu di peringati setiap tahunnya pada tanggal 14 April. Untuk itu kepada rekan-rekan yang sudah terbentuk di empat Komisariat yakni Komisariat USU, UINSU, Unimed dan UMSU dapat menjalin kerjasama dan kompak selalu,” pintanya.

Ketua MPO PPM Paluta Gusman Efendi Siregar menyampaikan agar seluruh kader dan pengurus PPM Paluta tetap berjalan dalam koridor sebagai mahasiswa dan pemuda yang berkomitmen untuk memajukan daerah.

Lanjutnya, dengan dilantiknya komisariat UMSU, artinya perjalanan organisasi PPM Paluta sudah berkembang begitu baik dalam hal keanggotaan. Untuk itu diharapkan dapat terus mengembangkan kinerja dan kegiatan serta solusi positif bagi pemerintahan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Paluta.

Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian dalam sambutannya mengatakan bahwa organisasi itu merupakan cikal bakal untuk kemajuan daerah. Karena itu, PPM Paluta diharapkan menjadi salah satu organisasi mahasiswa dan pemuda dalam mengawal dan memajukan daerah khususnya Paluta.

Lanjutnya, perkembangan organisasi ini merupakan suatu bukti perhatian dan keinginan pemuda untuk memajukan daerah begitu tinggi sehingga nantinya diharapkan dapat tersalurkan dalam berbagai kegiatan dan perbuatan yang positif serta tidak menjadi alat politik dan ditunggangi oleh aktor-aktor politik. (Kadek9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar Anda

Berita Terkini