IOF Seperti Kampung Sendiri Bagi Ijeck

Harian 9 author photo
Omen Ketua IOF Sumut 2018-2022



MEDAN| HARIAN9
Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation Sumatera Utara (Pengda IOF Sumut) menggelar Musyawarah Daerah (Musda)III IOF Sumut dan sepakat memilih kembali Riza Bastaman Matondang atau akrab dipanggil Omen sebagai ketua Pengda IOF Sumut Periode 2018 - 2022, Sabtu (28/4/2018).  

Tokoh Masyarakat Otomotif Sumatera Utara Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck yang hadir dalam kesempatan itu, terlihat  memiliki ikatan emosional dengan jajaran pengurus  dan anggota IOF se Sumut ini  begitu erat.  

Ijeck saat menerima penghargaan dari IOF Sumut (Foto: Isa Anshari)
Bahkan tanpa canggung Calon Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 ini begitu akrab merangkul  ratusan hadirin, sambil bertukar kabar layaknya keluarga antara Ijeck  dengan jajaran warga IOF se Sumut di Miyana Hotel Medan itu. Hampir semua pengurus dikenalnya, dari anak muda hingga yang lebih senior, sekalipun ia  akrab membaur dan  berbagi cerita seputar kegiatan Off Road. 

“Saya seperti pulang kampung saat berkumpul dengan pengurus IOF. Di sini (IOF) semua profesi bergabung  dalam hobi yang sama,  tanpa melihat jabatan.  Semunya Sama-sama pernah bermain lumpur,  sama-sama pernah  juga kelaparan  kala  menerobos hutan,” kenang Ijeck saat menyampaikan kata sambutan di acara itu. 

Turut hadir pada kegiatan itu  Mewakili Pengurus Pusat IOF Ir. Herri Luthfi,  Pembina IOF  Sumut Isfan F. Fachruddin,  Pembina IOF kota Binjai  yang merupakan Sekda Binjai Mahfullah P.Daulay,   Ketua IOF Sumut terpilih Riza Bastaman Matondang (Omen), Bendahara Surya, Sekertaris IOF Isa Anshari dan Ketua Panita Pelaksana Musda III IOF Sumut Hasanal Haris Harahap. 

Lihat Juga: Apa Kata Ijeck dalam Musda IOF 

Ijeck yang  merupakan tokoh otomotif nasional sebenarnya begitu rindu untuk bermain Off road, namun sudah hampir satu tahun ia tak pernah  dilakukanya,  karena kesibukan bersama pasanganya Edy Rahmayadi,  di Pilgubsu 2018.

“Saya harus mengorbankan kesenangan pribadi saya, untuk Sumut yang lebih baik dan bermartabat. Kepada pengurus IOF Sumut,  saya berpesan  organisasi ini dirawat  lebih baik lagi kedepanya, terutama dalam kekompakan. Tidak sama pilihan bukan berarti harus  ada perpecahan.  Mudah mudahan nomor satu selalu di hati,” pesanya.

Sebelum  mengakhiri sambutanya, Ijeck berharap agar dengan berlangsungnya Musda ini   semakin memperkuat tali persaudaraan antar pengurus  IOF di Sumut,   untuk saling berbuat  kebaikan dan kekompakan bersama. 

“Agar manfaatnya juga bisa  dirasakan  banyak orang. Salah satunya  dengan  banyak melakukan kegiatan sosial,”ungkapnya.

Ketua IOF Sumut  kembali terpilih  Riza Bastaman Matondang selama periode 2018-2022 ia dipilih secara mufakat oleh Peserta Musda mengharapkan pengurus dan Anggota IOF untuk terus menjaga kekompakan agar solidaritas terus terjaga . 

“ Satu hati , satu rasa , satu jalur, untuk mencapai satu tujuan,” harapnya.

Sedangkan Pembina, Ketua Dewan Pengawas  IOF Sumut Isfan Fachrudin dalam kesempatanya mengajak  
 seluruh pengurus untuk bisa memaksimalkan dukungan kepada Eramas . 

“Mari kita ciptakan bersama kondisi itu,  jika bang Ijekck terpilih sebagai pemimpin nantinya akan dengan  sangat mudah untuk kita  berkordinasi dengan beliau untuk memajukan dunia otomotif  Sumut  agar lebih bermartabat,” ujar Isfan Fachrudin. 

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Musda III IOF Sumut Hasanal Haris Harahap menyampaikan, Kegiatan itu dihadiri 167 peserta dan peninjau dari  perwakilan  dari Pengurus Cabang (Pengcab) IOF  diantaranya Medan, Asahan, Tapanuli Selatan, Tanah Karo,  Siantar dan Simalungun.  

Pada kegiatan itu juga diberikan penghargaan kepada Ijeck sebagai tokoh otomotif  Sumut  inspiratif yang dinilai berhasil memajukan olahraga otomotif di Sumut.(01)   
4
Komentar Anda

Berita Terkini