Kasdim 0824 Inspektur Upacara Penutupan Raid Baret Menwa

Harian 9 author photo


JEMBER| HARIAN9
Resimen Mahasiswa disingkat Menwa merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  dalam binaan Rektorat dan Kodim 0824 Jember dalam membantu pengamanan kegiatan kampus maupun kegiatan kemahasiswaan.

Pada setiap penerimaan mahasiswa baru setiap mahasiswa ditawarkan kegiatan-kegiatan sesuai bidang yang disukai baik keolahragaan, Pramuka dan lain-lain termasuk  Resimen Mahasiswa (Menwa).

Seperti yang dilakukan oleh Menwa Politehnik Negeri Jember (Polije) yang melaksanakan pendidikan dan latihan (Diklat)  Menwa Baru selama 2 hari yaitu pada 07-08 April 2018 dengan memberikan berbagai materi dalam pembukaan dan penutupannya bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0824 (Kasdim 0824) Mayor Inf Sampak.

Dalam perhatiannya saat menjadi Inspektur Upacara Mayor Inf Sampak mengajak kepada adik-adik mahasiswa uantuk lebih berperan aktif melalui Menwa ini dalam membina kualitas dan karakter mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa.

Menwa hendaknya mampu menjadi contoh dan tauladan mahasiswa lainnya terutama dalam kedisiplinan, ketertiban dan dalam setiap kegiatan kemahasiswaan baik dilingkungan kampus maupun diluar kampus. 

Kegiatan yang diikuti oleh 78 peserta merupakan kegiatan  Raid Batet Gabungan Korwil III angkatan LXXI tahun 2018 tersebut dibuka di halaman Politehnik Negri Jember dan ditutup di Pantai Watu Ulo Jember, yang dihadiri oleh Danramil 0824/24 Ambului Kapten Inf Asno dan 40 orang senior Menwa.
Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut serta menyampaikan permohonan maaf karena padatnya kegiatan bersamaan waktu  Pembukaan maupun Penutupan Diklat Raid Baret Gabungan Korwil III angkatan LXXI tahun 2018, sehingga saya wakilkan kepada Kasidm 0824.

Menwa merupakan salah satu kegiatan kemahasiswaan yang memiliki ke khasan baik seragam maupun kegiatannya, dan dibentuk dengan tujuan  sebagai wadah penyaluran potensi mahasiswa dalam mewujudkan hak dan kewajiban warga negara termasuk mahasiswa dalam membela negara.

Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa yang memiliki sikap disiplin, pengetahuan, fisik dan mental sehingga mampu melaksnaakan tugas bela negara serta mempersiapkan mahasiswa sebagai bagian dari potensi masyarakat dalam rang Sistem Pertahanan Negar yang menganut Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta). Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (rel)

Komentar Anda

Berita Terkini