Kasdim 0824 Monitoring Pelaksanaan RTLH

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Pelaksanaan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) yang merupakan kerjasama Propinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brw dengan pelaksana Koramil dan Babinsa termasuk Koramil dan babinsa Jajaran Kodim 0824 Jember.

Untuk Wilayah Kabupaten Jember Kodim 0824 kebagian mengerjakan 700 rumah yang tersebar di 31 kecamatan dan 248 desa/kelurahan.

Dalam pelaksanaannya Kodim 0824 Jember menerima berupa material untuk didistribusikan kemasing-masing titik dan dilaksanakan pembangunan secara Karya Bakti TNI, hal tersebut sudah berjalan dan posisi sekarang kira-kira sudah mencapai 25 persen  dari jumlah keseluruhan.

Kepala Staf Kodim 0824 (Kasdim 0824) Mayor Inf Sampak  yang ditugaskan untuk melaksanakan monitoring keliling wilayah saat dikonfirmasi menyatakan bahwa pelaksanaan dilapangan rata-rata sudah berjalan sebagaimana mestinya.

Dan monitoring ini merupakan wujud dari upaya pengawasan dan pengendalian Kodim 0824 Jember terhadap pelaksanaan RTLH itu sendiri dilapangan sehingga penyelenggaraannya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh anggota sesuai ketentuannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar membenarkan adanya kegiatan Kepala Staf Kodim 0824 yang melakukan monitoring dilapangan, hal tersebut merupakan bagian dari upaya kita untuk pengawasan dan pengendaliannya.

Kita melaksanakan kegiatan RTLH ini murni dalam rangka Karya Bakti TNI jadi kita tidak terlalu memperhitungkan keuntungan secara nominal namun lebih pada keuntungan program, disamping itu tentunya hal ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat menghuni rumah yang lebih sehat dan layak. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini