Kepada Dandim 0824 Saat Berkunjung Dilokasi RTLH, Bu Samina “Sekelangkong Pak Tentara” Tang Bungkoh E’pemapan”

Harian 9 author photo
Dandim 0824 Jember melaksanakan Kunjungan ke lokasi Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Sumberjambe Kec Sumberjambe Kabupaten Jember.(Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Usai menghadiri undangan Informasi Warga Jember (IWJ) yang mengadakan Kopi Darat (Kopdar) pada Minggu (01/04/2018) Pukul 10.00 WIB, selanjutnya Dandim 0824 Jember melaksanakan Kunjungan ke lokasi Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Sumberjambe Kec Sumberjambe Kabupaten Jember.

Sesampai dilokasi RTLH Komandan Kodim menanyakan mana pemilik rumahnya? Dengan didampingi oleh Danramil 0824/05 Sumberjambe Kapten CZI Sumayar, Babinsa Serka Subagyo dan beberapa masyarakat sekitar,  dipanggilah pemilik rumahnya Bu Samina.

Bu Samina salah satu warga kurang mampu yang rumahnya masuk pada program RTLH 700 Rumah diwilayah Kodim 0824 pada tahun anggaran 2018 ini merupakan janda sebatangkara yang berusia sekitar 65 tahun warga Dsn Gondang RT. 003/010 Ds Sumberjambe Kec Sumberjambe.

Dihadapan Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar dengan terbata-bata dengan logat Bahasa Madura  Bu Samina mengatakan “Sekelangkong Pak Tentara” tang bungkoh e’pemapan” (terima kasih Pak Tentara rumah saya diperbaiki) sambil keluar titik air matanya yang menetes dipipi berkerut Bu Samina sebagai gambaran liku-liku hidupnya.

Dengan diterjemahkan oleh Babinsa akhirnya Letkol Inf Arif Munawar pun mengerti ucapan Bu Samina, kemudian  sambil tersenyum Letkol Inf Arif Munawar  memeluk Bu Samina dan menjawab “Iya Bu biar ibu dapat tinggal lebih nyaman dan sehat”.

Disela-sela kunjungannya di RTLH milik Bu Samina tersebut Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa saat ini kita memang sedang mengerjakan proyek bedah rumah atau istilah kerennya rehabilitasi RTLH dan kita diwilayah Kodim 0824 Jember ini mendapatkan 700 paket.

Sehingga dalam pelaksanaannya kita bagi rata di seluruh wilayah, karena kita ada 31 kecamatan sehingga masing-masing kecamatan ada yang kebagian 22 ada yang 25 paket, dan termasuk rumah Bu Samina ini.

Saat ditanyakan perkembangannya yang rumah yang sudah dikerjakan sekarang, Letkol Inf Arif Munawar  menyampaikan ada sekitar 200 rumah yang sedang dikerjakan saat ini dan rata-rata ada yang baru 30 persen kondisinya dan ini termasuk ini rumah Bu Samina ini sudah mencapai sekitar 60 persen tinggal pemasangan daun pintu dan pengecatannya. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar Anda

Berita Terkini