Miliki Narkoba Jenis Extacy, Tiga Wanita Muda Diamankan Polisi

Harian 9 author photo
Tiga wanita muda yang diamankan personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan karena terbukti memiliki narkotika golongan I jenis Extacy, Jumat (13/3). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Personil Satuan Reserse Narkotika dan Obat Terlatang (Sat Resnarkoba) Kepolisian Resort (Polres) Padangsidimpuan mengamankan tiga wanita yang tergolong masih usia muda di salah satu lokasi mangkal di Jalan Sutan Muhammad Arif Kelurahan Batang Ayumi Jae Kecamatan Padangsidimouan Utara Kota Padangsidimpuan, karena terbukti memiliki narkotika golongan I jenis Extacy, Jumat (13/3) sekira pukul 22.30 Wib.

Ke tiga wanita muda tersebut masing-masing, W alias Wit (24), warga Jalan Imam Bonjol  Sibulan bulan Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, TM alias Erni (27), warga Jalan Kasuari Kelurahan. Sipinggol-Pinggol Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar dan N (33), warga Jalan Serdang Gg. Lancar Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar. 

Sementara barang bukti yang disita yakni, 3 butir pil warna ping dibungkus kertas timah rokok diduga narkotika golongan I jenis extacy, uang sebanyak Rp.900.000,- dan satu unit Hp merk Nokia warna biru.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Sabtu (14/4) menyebutkan, diamankannya ke tiga wanita tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa di salah satu lokasi mangkal atau tempat berkumpul di Jalan Sutan Muhammad Arif akan terjadi transaksi narkotika golongan I jenis extacy.

Dari informasi tersebut petugas Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan langsung menuju lokasi yang diinformasikan dan pada saat petugas tiba di sekitar lokasi dan melakukan pengintaian, tiba-tiba datang W alias Wit dengan mengendarai sepeda motor menghampiri TM alias Erni yang sedang berdiri di depan pos jaga tempat lokasi mangkal.

Kemudian W alias Wit dan TM alias Erni berbincang sejenak diduga sedang melakukan transaksi narkotika pil Extacy. Usai melakukan transaksi, W alias Wit pergi meninggalkan TM alias Erni di lokasi tempat mangkal mereka dengan menenderai septornya.

Petugas yang tak ingin kehilangan buruan langsung membuntuti W alias Wit dan mengamankannya di Jalan WR. Supratman samping tugu salak. Sedangkan personil Satres Narkoba lainnya juga mengamankan dua orang wanita masing-masing TM alias Erni dan N sekaligus menyita barang bukti satu bungkus kertas timah rokok berisi pil warna pink yang di duga narkotika golongan I jenis Extacy yang disembunyikan di dalam kamar mandi.

Selanjutnya TM alias Erni dan N bersama barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna proses lebih lanjut demikian juga W alias Wit yang terlebih dahulu diamankan di lokasi berbeda juga diboyong ke Mapolres Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, S.Ik, MH yang dikonformasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. J. Panjaitan, SH membenarkan diamankannya tiga wanita muda karena kedapatan memiliki narkotika jenis extacy.

“Ke tiga wanita tersebut telah kita tetapkan menjadi tersangka dan dari hasil pemeriksaan sementara, pil extacy tersebut diperoleh dari tersangka W alias Wit untuk dipergunakan mereka sendiri,“ ujar Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini