Miliki Narkoba, Pasutri Diciduk Polisi

Harian 9 author photo
ARS dan MB, pasutri asal Batang Angkola Tapsel yang diamankan personil Satresnarkoba Polres Tapsel terkait kepemilikan narkotika jenis sabu dan ganja, Rabu (4/4). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Pasangan suami istri (pa­sutri) diamankan Satuan Reserse Narkotika dan Obat Terlarang (Sat Resnarkoba) Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel), karena memiliki narkoba jenis ganja dan sabu.

Tersangka pasutri masing-masing, ARS (41) dan MB (38) penduduk Desa Pintu Padang Raya II Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel diamankan dari rumah mereka, Rabu (4/4) sekira pukul 17.00 WIB.

Dari tangan ke dua tersangka disita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,11 gram yang disimpan dalam satu kotak rokok Sampoerna Mild yang didalamnya berisi 4 bungkus plastik klip berisi sabu, 600 gram gamnja kering siap edar yang maing-masing disimpan dalam satu bungkus plastik assoy warna hitam dan didalam satu bungkus plastik assoy warna merah, uang tunai sebanyak Rp.289.000,-, satu unit timbangan duduk warna orange, satu buah gunting warna hitam, satu buah hekter, satu kotak anak hekter, 20 lembar potongan kertas nasi warna coklat dan 3 bungkus plastik klip besar yang didalamnya berisi plastik klip kosong

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tapsel, Jumat (6/4) menyebutkan, pe­nangkapan kedua pasutri ini berawal dari infor­masi diberikan masyarakat ke­pada petugas yang menya­takan ada warga Desa Pintu Padang Raya II Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel memiliki dan menyim­pan narkotika jenis sabu dan ganja.

Berdasarkan informasi itu, petugas me­lakukan penyeli­dikan dan menyaru untuk membeli ganja. Saat melakukan transaksi, petugas langsung menunjukkan identitasnya dan tanpa basa basi langsung mengamankan ke dua tersangka ARS dan MB bersama barang bukti ganja.

Selain menyita barang bukti ganja, petugas juga menemukan narkotika jenis sabu di rumah tersangka, selanjutnya ke dua tersangka dan barang bukti dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Tapsel guna pemeriksaan lebih lanjut

Kapolres Tapsel AKBP. M Iqbal, S.Ik, M.Si yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba Polres Tapsel AKP.Zulfikar, SH membenarkan, pihaknya mengamankan pasutri dalam kasus kepemilikan narkoba.

“Saat ini tersangka pasutri tersebut sudah kita amankan dan ke dua tersangka kini masih menjalani pemeriksaan secara intensif guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” tegas AKP Zulfikar. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 







Komentar Anda

Berita Terkini