Pegadaian Medan Ciptaka G 5 Generation Serta Terapkan Gadai Tanpa Bunga

Harian 9 author photo
Pengadaian Wilayah Kanwil I Medan. (Foto: Jaenal Abidin)


MEDAN| HARIAN9
Sebagai wujud nyata dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada seluruh nasabah, Pegadaian Kantor Wilayah I Medan lakukan banyak hal termasuk memperluas cakupan pelayanan, khususnya kepada generasi milenial yang dianggap mempunyai kebiasaan dan pola identik dengan kemajuan teknologi informasi mutakhir.

Direktur SDM dan Hukum PT Pegadaian, Moh. Edi Isdwiarto mengatakan, bertepatan ulang Tahun Pegadaian ke 117 per 01 April 2018 telah luncurkan layanan gadai tanpa bunga untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan mahasiswa yang membutuhkan dana. 

"Nama produk ini Gadai Prima dan Rahn Hasan, diharapkan pemberian pinjaman tanpa bunga dapat menjadi solusi meringankan kebutuhan masyarakat serta memperluas basis nasabah, khususnya mahasiswa, buruh pabrik dan masyarakat lainnya," ungkapnya, Selasa (24/4/2018).

Diungkapkannya, secara nasional sejak 2017 Pegadaian telah menjalankan strategi pelayanan  daring dan luring terintegrasi atau omnichannel. Strategi itu dimulai sejak meluncurnya aplikasi layanan  Pegadaian di Android bernama Pegadaian Digital Service atau PDS.

"Lewat PDS, nasabah terhubung secara daring dengan beragam pelayanan Pegadaian seperti Tabungan Emas, Fasilitas Pengajuan Kredit, Pinjaman Usaha, dan Akses Multi Pembayaran," tuturnya.

Sementara, Plt. Pemimpin Wilayah Kanwil I Medan Mohamad Ihsan Palaloi mengatakan dalam merayakan hari jadi, Pegadaian juga meluncurkan filosofi yang mampu mendekatkan produk Pegadaian kepada generasi muda. Pegadaian menciptakan filosofi G-5 Star Generation.

"Yakni G1 yaitu Grow Core, yaitu upaya menumbuhkan Bisnis Utama, G2 yaitu Grab New yang berarti menangkap peluang baru, G3 yaitu Groom Talent bermakna mengembangkan talen internal, G4 yaitu Gen-Z yang bermakna penggunaan teknologi mutakhir, G5 yaitu Great Culture yang bermakna melestarikan budaya perusahaan yang hebat," pungkasnya. (Jae9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar Anda

Berita Terkini