PEMERINTAHAN DESA KELANTAN BANGUN INFRASTRUKTUR

Harian 9 author photo
Terlihat jalan jerambah salah satu infrastruktur Desa yang di beton (atas) dan bawah Kepala Desa Kelantan Syafrizal kelihatan sedang menunjukkan hasil kerjanya kepada beberapa wartawan dan LSM. (Foto: Adam Malikira)


PANGKALAN BRANDAN BARAT| HARIAN8
Pemerintahan Desa Kelantan Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat berhasil membangun sarana jalan (infrastruktur) Desa demi kenyamanan dan keamanan masyarakat bila hendak ke luar rumah atau hendak berurusan ke kantor Desa dengan menggunakan dana bersumber dari dana Desa (DD) tahun anggaran 2017.

Kepala Pemerintahan Desa Kelantan Syafrizal ketika dikonfirmasi wartawan Harian9 diruang kerjanya, Rabu(11/4) soal DD mengatakan sesuai hasil musyawarah bersama perangkat Desa dan unsur masyarakat dan lembaga Desa yang ada.

"Pembangunan infrastruktur lebih di utamakan karena selama ini insfratruktur yang lama berlantai papan dan sudah tidak layak," papar Syafrizal

Dijelaskannya, bahwa semua proyek yang dikerjakan sudah tertuang dalam program kerja tahunan dan Rencana pembangunan jangka menengah Desa(RPJMD) seperti Pembangunan Dermaga ukuran  2 x 30 M di Dusun I, pembangunan jerambah sepanjang 1,2 x 50M di Dusun I, Rehab jalan utama sepanjang 200M di Dusun III, Rehab berat jalan di Dusun III, Rehab Jerambah di Dusun III, Bumdes sebesar Rp.100 juta.

"Termasuk biaya yang di kelola sudah di masukkan dalam anggaran pendapatan dan belanja desa (APBD) 2017," jelasnya.

Desa Kelantan yang bertetangga dengan Desa Perlis merupakan Desa pesisir di Kecamatan Brandan Barat yang semua bentuk rumahnya seperti panggung karena berdiri diatas air laut dari selat Malaka.

"Sebelumnya infrastruktur Desa Kelantan berlantaikan papan ,kini pembangunan jerambah (jalan) sudah selesai dikerjakan," tambahnya.

Di tempat terpisah tokoh Pemuda Brandan Barat Fahrul Rozi ketika dikonfirmasi soal pembangunan Desa Kelantan mengatakan kita beri apresiasi atas kinerja Kepala Desa Kelantan Syafrizal beserta perangkat Desa yang berhasil merubah wajah Desa menjadi lebih baik karena selama ini banyak jalan berlantai papan yang sudah lapuk sehingga dapat membahayakan warga .

"Kini jalan utama sudah dibeton semua merasa nyaman bila hendak keluar rumah," papar Rozi. (Adam9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini