Pj. Walikota dan Ketua TP PKK Padangsidimpuan Serahkan Hadiah Pemenang Lomba

Harian 9 author photo
Ketua TP PKK Padangsidimpuan Ny. Hj. Nuraja Lubis foto bersama dengan tim penilai perlombaan perangkai janur buah pada peringatan Hari Kartini Tingkat Pemko Padangsidimuan Tahun 2018 di Halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan, Senin (23/4) lalu. (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan beberapa waktu yang lalu menyelenggarakan kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Kartini tahun 2018 tingkat Kota Padangsidimpuan, bertempat di Halaman kantor Walikota Padangsidimpuan.

Perlombaan tersebut terdiri dari tiga jenis perlombaan yaitu lomba menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini, lomba merangkai janur buah, lomba merias tanpa cermin dan lomba karnaval antar SKPD dan Kecamatan se Pemko Padangsidimpuan.

Para pemenang perlombaan diberikan hadiah cukup menarik seperti kulkas, dispencer, alat memasak nasi, TV dan hadiah-hadiah lainnya, serta tropi, piagam dan uang pembinaan usai pelaksanaan Hari Kartini, Senin(22/4) lalu.

Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setdakota Padangsidimpuan Ery Silvana, SSTP, Jum,at (27/4) mengatakan, dalam merayakan Hari Karini tahun 2018 tingkat Pemko Padangsidimpuan, pihaknya menyelenggarakan berbagai perlombaan.

Adapun para pemeang lomba, untuk lomba menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini, Juara I Diians PU, Juara II Satpol PP, Juara III Dinas Pemberdayaan Perempuan, Untuk lomba merangkai janur buah, Juara I Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Juara II Badan Keuangan, Juara III Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Untuk lomba merias tanpa cermin, Juara I Dinas Pertanian, Juara II Dinas Pemberdayaan Peremouan, Juara III Dinas Lingkungan Hidup. Untuk lomba karnaval, Juara I Sat Pol PP, Juara II Dinas Pertanian dan Juara III Sekretariat DPRD Kota Padangsidimpuan.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Padangsidimpuan Ny. Hj. Nuraja Lubis berpesan kepada para pemenang agar hadiah yang diperoleh dapat bermanfaat dan berharap ke depannya para Kartini-Kartini di jajaran SKPD se Kota Padangsidimpuan lebih kreatif lagi dalam berkarya.

Ditambahkannya, dalam upaya kesetaraan gender ini, TP PKK Kota Padangsidimnpuan bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait juga telah melakukan berbagai upaya kepada kaum perempuan khususnya dalam meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kaum perempuan.

“Jika kaum perempuan memiliki komitmen kuat untuk selalu dan bisa berkarya di ranah publik tanpa menghilangkan kodrat dan jati dirinya sebagai kaum perempuan. Untuk itu, saya berharap kegiatan ini tidak hanya sebagai seremoni saja, namun bisa diimplementasikan ke dalam kehidupan sehari-hari sebagai proses pemberdayaan masyarakat dan pembangunan di daerah secara berkelanjutan,“ katanya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar Anda

Berita Terkini