Pj. Walikota Padangsidimpuan Lepas Atlit Ke Porwilsu

Harian 9 author photo
Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM didampingi Ketua KONI H. Syaiful Jamil Hasibuan, ST dan pengurus foto bersama dengan atlit, pelatih dan official sebelum melepas keberangkatan atlit menuju Porwilsu 2018 di halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan, Kamis (12/4). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM melepas atlet Kota Padangsidimpuan yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) di halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan, Kamis (12/4).

Pelepasan yang dilakukan dalam apel yang diikuti 186 atlit dan official serta pelatih dari 11 Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti kontingen Kota Padangsidimpuan, dihadiri Asisten I Setdakota Padangsidimpuan Iswan Nagabe, pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga Pemko Padangsidimpuan, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padangsidimpuan H. Syaiful Jamil Hasibuan, ST, serta segenap jajaran pengurus KONI Padangsidimpuan,

Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM berpesan agar para atlet terus mawas diri dan terus berlatih serta rendah hati. Pemenang adalah orang meraih juara dengan kerja keras, pantang menyerah, dan rendah hati, serta menjunjung tinggi sportivitas dan pemenang sesungguhnya adalah orang yang mampu mengendalikan dirinya dari rasa ambisi yang berlebihan, kecurangan dan tinggi hati.

Kepada seluruh pelatih, official dan pendamping, Pj. Walikota juga berharap, agar melayani atlet, baik makanan maupun keperluan lain, sehingga atlet hanya fokus pada pertandingan dan prestasinya, sehingga dapat membawa serta menjaga nama baik Kota Padangsidimpuan. Selain itu, diharapkan mampu meraih mendali sebanyak-banyaknya.

“Saya mengingatkan para atlet menjaga stamina dan kondisi tubuh dengan selalu mengonsumsi makanan bergizi dan cukup waktu tidur agar menghadapi pertandingan demi pertandingan, karena, prestasi datang dari tubuh yang fit,“ pesan Walikota.

Walikota juga bangga dengan kepengurusan KONI yang telah membina cabor, sehingga mampu melahirkan atlit handal yang salah satunya adalah raihan prestasi dicabor karate yang pada Kejurda dan Kejurnas karate baru-baru ini atlit karate Kota Padangsidimpuan mampu menorehkan prestasi yang membanggakan.

“Tentunya ini menjadi motivasi bagi cabor lainnya untuk berlomba meraih pestasi. Selamat betanding di Porwil, junjung sportivitas dan harumkan nama Kota Padangsidimpuan di ajang Porwil tersebut,“ tutur Walikota.

Sementara Ketua KONI Kota Padangsidimpuan H. Syaiful Jamil Hasibuan, ST melaporkan, tujuan dari Porwil merupakan ajang mengukur kemampuan para atlet di seluruh Sumatera Utara, kemudian sebagai ajang Porprov serta untuk kualifikasi PON dan juga sebagai ajang silahturahmi, komunikasi antar pelatih, official, menager dan para atlet.

Ditambahkannya, untuk menghadapi Porwilsu tahun 2018 yang berlangsung April hingga Mei 2018, kontingen Kota Padangsidimuan mengikuti 11 cabor dengan berkekuatan 186 atlit, official, pelatih dan pendamping.

“Ke- 186 atlet yang ikut Porwilsu tersebut berasal dari 11 cabor yang dipertandingkan yakni, atletik, bulu tangkis, catur, pencak silat, tinju, bola volley, renang, karate, tenis meja, gulat dan angkat berat. Kota Padangsidimpuan sendiri tergabung dalam Wilayah IV bersama Tapsel, Madina, Sibolga dan Tebing Tinggi,“ ujar Jamil. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar Anda

Berita Terkini