PKK Tapsel Gelar Pengajian dan Dzikir Bersama

Harian 9 author photo
Peserta pengajian melaksanakan shalat Dhuha pada acara pengajian bulanan TP PKK Tapsel yang dilaksanakan di rumah Dinas Bupati Tapsel Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane Sipirok, Jumat (13/4). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar pengajian bulanan yang dilaksanakan di rumah Dinas Bupati Tapsel Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane Sipirok, Jumat (13/4).

Pengajian bulanan dan diisi dengan dzikir serta pembacaan Surat Yasin, shalat Dhuha dan shalat Tasbih yang diprakarsai Ketua TP PKK Tapsel Ny. Hj. Syaufia Lina M Pasaribu, diikuti ibu-ibu para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel, serta anggota TP PKK Kabupaten dan pengurus TP PKK Kecamatan se Kabupaten Tapsel.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Tapsel Ny. Hj. Syaufia Lina M Pasaribu mengatakan, disamping sebagai sarana pembinaan mental rohani, kegiatan pengajian bulanan bertujuan untuk membangun solidaritas dan kebersamaan sesama PKK di Tapsel.

“Selain untuk meningkatkan tali silaturahmi, pengajian bulanan yang diisi dengan dzikir serta pembacaan Surat Yasin, shalat Dhuha dan shalat Tasbih ini dilaksanakan untuk memperbanyak ilmu agama sekaligus meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,“ ujar Ny. Hj. Syaufia Lina M Pasaribu.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga berkenaan dengan hasil sosialisasi dari rapat koordinasi PKK Provinsi dengan seluruh PKK Kabupaten/Kota yang baru-baru ini dilaksanakan di Medan, sekaligus juga rapat pemantapan kinerja desa binaan di Tapsel.

“Pengajian akan tetap dan terus digelar rutin setiap bulannya. Selain meningkatkan rasa cinta kepada allah SWT dan Rasullah SAW. Dia berharap melalui pengajian juga sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus menambah dan meningkatkan ilmu keagamaan,“ tuturnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini