Polres Padangsidimpuan Selenggarakan Tabligh Akbar Satgas Nusantara

Harian 9 author photo
Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, S.Ik, MH berbincang dengan ustadz Nur Ikhasan Sitorus, SH, MH di sela-sela tabligh akbar Satgas Nusantara yang diselenggarakan Polres Padangsidimpuan, di Mesjid Raya Al Abror Kota Padangsidimpuan, Senin (23/4). (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Polres Padangsidimpuan menyelenggarakan tabligh akbar Satuan Tugas (Satgas) Nusantara yang dirangkai dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba baca kitab terjemahan Juz Amma tingkat Junior se- Kota Padangsidimpuan  di Mesjid Raya Al Abror Kota Padangsidimpuan, Senin (23/4), sekira pukul 20.00 WIB.

Tabligh Akbar yang diprakarsai Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.Ik, MH merupakan salah satu agenda Satgas Nusantara Polres Padangsidimpuan Bidang Kemitraan, dihadiri Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari, SIP dan menghadirkan para ulama Kota Padangsidimpuan masing-masing Ustadz Ismail, M.Pd dan Ustadz Nur Ikhasan Sitorus, SH, MH serta dihadiri sekira 500 orang jamaah.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, S.Ik, MH menerangkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membuat anak-anak di Kota Padangsidimpuan semakin soleh dan menjadi bekal mereka di masa depan.

“Polres Padangsidimpuan ada untuk masyarakat Padangsidimpuan dan Polri khususnya Polres Padangsidimuan akan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Padangsidimpuan,“ ujar Kapolres.

Sementara itu Ustadz Nur Ikhasan Sitorus, SH, MH dalam tausyiahnya menyampaikan pentingnya tetap menjaga hubungan habluminallah dan hambluminannas, yakni hubungan antara manusia dengan Allah SWT, demikian pula hubungan sesama manusia yang tetap harus terjaga.

“Orang tua harus mendidik putra-putrinya tentang berakhlak yang diajarkan agama, bagaimana bersikap terhadap orang tua, pemimpin bahkan berbangsa dan bernegara, jika hal ini berjalan dengan baik, semua akan tentram dan damai,“ katanya.

Ditekankannya, pentingnya Iman didalam diri manusia dan ‎setiap pekerjaan yang dilakukan harus Ikhlas, karena segala hal didalam kehidupan adalah takdir dari Allah SWT. 

“Pentingnya ilmu dalam melaksanakan ibadah, apalagi kita memasuli  bulan Sya'ban yang merupakan bulan mensucikan diri dan hati, “ paparnya

Senelumnya, Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM mengawali sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Polres Padansidimpuan yang telah menyelenggarakan tabligh akbar ini, yang merupakan salah satu agenda Satgas Nusantara Polres Padangsidimpuan.

“Harapan kami tentunya dengan adanya kegiatan ini, para generasi muda muslim Kota Padangsidimppuan akan dapat melakukan perubahan-perubahan prilaku dan sikap kearah yang lebih baik lagi, terutama tidak mudah terpengaruh oleh perbuatan negative, provokatif dan pengaruh informasi Hoax," jelasnya.

Disebutkannya, tantangan kita kedepan semakin besar dan generasi muda merupakan sasaran empuk. 

"Dengan selalu diadakannya tabligh akbar semacam ini, diharapkan mampu membentengi diri dari pengaruh radikalisme,terorisme, narkotika dan perbuatan SARA yang tentunya dapat merusak tatanan kehidupan masyarakat dan mengganggu ketenteraman di tengah masyarakat,“ ujar Sarmadan.

Usai Tabligh Akbar dilanjutkan dengan penyerhan hadiah kepada pemenang lomba baca kitab terjemahan Juz Amma tingkat Junior se- Kota Padangsidimpuan masing-masing atas nama Dapa Al Tamizi (putra) dan Aliya Roni Nadien (Putri).

Turut hadir pada acara tersebut, ‎Sekda Kota Padangsidimpuan Drs. H. Zulpeddi Simamora, MM, jajaran FKPD Kota Padangsidimpuan, ‎Ketua MUI Kota Padangsidimpuan H. Zulfan Efendi Hasibuan, serta para ulama se Kota Padangsidimpuan.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini