Progres prgram RTLH yang Dilaksanakan Di Wilayah Kodim 0824

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)    

JEMBER| HARIAN9
Program renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) yang merupakan Kerjasama antara  Propinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brw yang dikerjakan di Kabupaten Jember kebagian 700 unit yang dilaksanakan tersebar di 31 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Jember.

"Program yang digulirkan dan dimulai pengerjaannya pada (26/03/2018) tersebut progres  per Selasa (10/04/2018) ini sudah mencapai sekitar 20 persen atau 140 rumah dari jumlah keseluruhan 700 rumah," kata Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar.

Target penyelesaiannya masih panjang yaitu sebelum Bulan Juni 2018 harus sudah terselesaikan sehingga masyarakat yang rumahnya kena program tersebut dapat merayakan lebaran dengan kondisi rumah yang sudah bagus.

Namun demikian dari pekerjaan tersebut secara keseluruhan sudah mendapatkan sebagian materialnya, Babinsa sebagai pelaksana dilapangan dengan pengawasan oleh Danramil masing-masing wilayah sebagai penerima droping materialnya memang dilakukan secara bertahap.

"Dari masing-masing rumah mendapatkan material berupa batu merah, pasir, kapur, semen, kayu kusen, kayu blandar, engsel pintu, jendela, calsiboard  hingga cat nantinya dalam pekerjaan finishing jadi dalam pengerjaannya diterimakan berupa material tersebut," tambah Letkol Inf Arif Munawar.

Saat ditanyakan apa harapannya dengan pelaksanaan program RTLH ini, Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program Bakti TNI sehingga secara otomatis berkaitan dengan program pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok Kodim.

Harapannya dengan kegiatan seperti ini kita dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, serta membantu masyarakat itu sendiri untuk mendapatkan rumah yang lebih layak, dengan demikain maka akan terjalin hubungan emosional yang lebih harmonis dengan masyarakat dalam memantapkan kemanunggalan TNI- Rakyat.   

Selanjutnya Letkol Inf Arif Munawar memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk menjalankan program RTLH yang telah berjalan ini dengan sebaik-baiknya. 

"Lakukan upaya membantu warga kurang mampu ini dengan jujur, tulus dan ikhlas sebagai wujud pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)  
Editor: Mardan H Siregar



  

  

Komentar Anda

Berita Terkini