Proyek Perdana Rabat Beton Desa Lalang Usai di Kerjakan

Harian 9 author photo
(Foto: Hermansyah)

TANJUNG PURA| HARIAN9
Pemerintahan desa Lalang yang ada di Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat nampaknya kini telah merealisasikan Proyek perdana kucuran dana desa pertama sebesar 20 persen, pembangunan Jalan Rabat Beton yang diserap dari Dana Desa (DD) 2018 yang dikucurkan dari APBN.

Kepala Desa Lalang Wagino, saat ditemui Harian9 di lokasi tempat pekerjaan, Minggu (29/4)  menyampaikan, untuk kegiatan fisik yang direalisasikan dari anggaran DD tahun 2018 APBN.

Pembangunan infrastruktur pusat juga diharapkan bisa menjadi proyek padat karya untuk masyarakat setempat. Dengan menegaskan pekerjaan pembangunan infrastruktur desa harus melibatkan masyarakat desa setempat melalui swakelola, semakin banyak masyarakat yang mendapatkan pekerjaan dalam pembangunan infrastruktur desa akan semakin baik.

“Ini kami realisasikan ke pembangunan jalan Rabat Beton sepanjang 378 meter dengan Lebar jalan rabat beton 2 meter dan ketebalan 25 cm, ini di dusun I dan tembus kedusun II , dengan tujuan untuk mempelancar akses masyarakat sekitar,” ujarnya.

Beberapa warga Desa Lalang yang dikonfirmasi, Pakwet dan Icik menuturkan, adanya kegiatan pembangunan yang ada di desa kami ini cukup baik hasilnya, dengan program pemerintah Dana Desa yang dialokasikan untuk membanggun berbagai bentuk kegiatan fisik seperti yang kami lihat pembangunan jalan rabat beton di jalur dusun I dan tembus ke dusun II itu wajib dicontoh bagi para desa yang lain. 

Kenapa demikian, bisa dilihat cor-coran betonnya sangat mantap seperti hasil rabat beton dan yang lainnya. 

"Selain itu kepala desa kami ini memang patut ditiru dan lagi pula beliau sosok yang bijaksana dan bermasyarakat,” tandas mereka berbarengan. (HS9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini