Rudiansyah Himbau Petugas Pantarlih Teliti Dalam Melakukan Pencoklitan di Desa

Harian 9 author photo
Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rudiansyah setelah selesai Pelaksanaan Apel Panterlih, Selasa (17/04/2018). (Foto: Andi Saputra)


ACEH TAMIANG| HARIAN9
Untuk coklit serentak ini agar semua pihak petugas pantarlih yang ada di 12 Kecamatan dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin, dan kami tegaskan kembali bahwasanya petugas pantarlih wajib untuk mendata setiap warga dengan teliti cara mendatangi langsung ke rumah warga guna untuk pendataan yang lebih akurat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rudiansyah setelah selesai Pelaksanaan Apel Panterlih, Selasa (17/04/2018).

Disampaikannya, coklit serentak se Indonesia petugas pantarlih akan di dampingi oleh pihak PPS diwilayah desa masing-masing minimal mendatangi 5 (lima) rumah warga yang akan dilakukan Coklit.

"Kami juga selaku Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK) akan siap menerima laporan dari pihak masyarakat, bila melihat petugas pantarlih yang melakukan pencoklitan hanya duduk di warung kopi atau pun tidak mencoklit langsung ke rumah warga. Dan  bisa juga langsung melaporkan ke PPS di wilayah desa masing-masing, selanjutnya akan kami tindaklanjuti," tegas Ketua PPK.

Diharapkannya, dengan Terlaksananya Pencoklitan yang dilakukan oleh petugas Pantarlih ke masyarakat di wilayah Desa masing-masing agar tidak ada terjadi kekeliruan dalam melakukan pendataan. 

"Dan kita berharap bersama, dalam proses pendataan berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan," harapnya.

Adapun peserta apel di kecamatan karang baru di hadiri oleh 8 desa perwakilan yaitu PPS dan petugas Pantarlih, pembina apel langsung dipimpin  oleh Komisoner Anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang Ishak Ibrahim. (Andi9)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini