Rumah Bandar Narkoba Digrebek, 1,91 Gram Sabu Disita

Harian 9 author photo
Tersangka AM yang diamankan personil Satresnarkoba Polres Tapsel terkait kepemilikan narkotika jenis sabu, Kamis (5/4)). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Satuan Reserse Narkotika dan Obat Terlarang (Sat Resnarkoba) Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel), berhasil menyita 1,91 gram narkotika jenis sabu, saat dilakukan penggrebekan di rumah bandar sabu di Desa Ujung Batu I Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas (Palas), Kamis (5/4), sekira pukul 01.00 WIB.

Selain menyita barang bukti sabu, petugas juga mengamankan teersangka AM (46), serta mengamankan barang bukti lainnya seperti tiga bungkus plastik kecil warna putih yang diduga berisikan shabu seberat 0,55 gram, satu buah kaca pirek yang didalamnya diduga berisikan sisa shabu, uang tunai sebesar Rp.450.000,- dan satu unit handphone merk Samsung warna putih.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tapsel, Jum,at (6/4) menyebutkan, penangkapan AM  berawal dari informasi diberikan masyarakat kepada petugas yang menyatakan ada warga Ujung Batu I Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas (Palas) memiliki dan menyim­pan narkotika jenis sabu untuk di edar di daerah Kecamatan Huta Raja Tinggi.

Mendapat informasi itu, petugas dari Polsek Sosa dan Sat Resnarkoba Polres Tapsel langsung me­lakukan penyelidikan dan menggeledah rumah tersangka, di mana dari dalam rumah tersangka petugas berhasil menemukan barang bukti berupa shabu. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Tapsel guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Tapsel AKBP. M Iqbal, S.Ik, M.Si yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba Polres Tapsel AKP.Zulfikar, SH membenarkan, pihaknya mengamankan AM dalam kasus kepemilikan nar­koba jenis sabu.

“Saat ini tersangka AM sudah kita amankan dan tersangka kini masih menjalani pemeriksaan secara intensif guna pengembangan kasus sekaligus untuk proses hukum lebih lanjut,” tegas AKP Zulfikar. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini