Sarmadan Hasibuan: KONI Padangsidimpuann Harus Mampu Ciptakan Atlit Handal

Harian 9 author photo
Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM memberikan arahan sebelum melepas keberangkatan atlit menuju Porwilsu 2018 di halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan, Kamis (12/4). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM mengharapkan agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padangsidimpuan melalui cabang-cabang olahraga harus mampu ciptakan atlit yang handal untuk mengangkat nama baik daerah baik di tingkat Propinsi maupun nasional.

Harapan ini disampaikan Pj Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM usai melepas atlit Kota Padangsidimpuan yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) untuk Wilayah IV di halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan, Kamis (12/4).

Menurutnya, sejak beberapa dekade, Sumut pernah menjadi salah satu Propinsi di luar pulau Jawa sebagai daerah gudangnya atlit berprestasi dan memiliki cabang olahraga ungggulan secara nasional. 

Ini dibuktikan dengan lahirnya atlit handal yang memiliki prestasi luar biasa dari wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang mengharumkan nama Sumut  seperti Syamsul Anwar Harahap dari cabor tinju, Parluatan Siregar dari cabor atletik, Elfira Rosa Nasution dari cabor renang, disamping cabor beregu seperti polo air, bola kaki, basket, volley, dll. 

Tapi sekarang prestasi itu tinggal kenangan, prestasi olahraga kita sudah kalah dengan beberapa daerah lain di pulau Sumatera.

Khusus di tingkat Sumut, Kota Padangsidimpuan tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya dan prestasinya juga sangat mengagumkan. Bahkan beberapa cabor, Kota Padangsidimpuan menjadi lumbungnya atlit dan sering mewakili Sumut untuk tingkat Nasional.

“Untuk itu saya berharap prestasi atlit dari beberapa cabor unggulan yang dihasilkan Kota Padangsidimpuan agar dipertahankan dan ditingkatkan pada Porwilsu ini. Tentu ini membutuhkan kerja keras semua pihak,  tidak saja para atlit dan pelatih, tapi juga pemerintah dan KONI sebagai induk olahraga,“ katanya.

Sarmadan juga meminta agar cabor unggulan yang mengikuti Porwilsu ini dapat memanfaatkan momen ini dengan sungguh-sungguh mengingat Porwilsu ini merupakan seleksi menuju Porprov dan PON.

“Ini merupakan momen bagi para atlit, cabor dan KONI untuk dapat meningkatkan kualitas atlit sekaligus menjadikan ajang Porwil sebagai ajang untuk mempererat hubungan silaturrahim antara sesama atlit dan pelatih anatar daerah, sekaligus merajut kebersamaan demi kelanjutan pembinaan prestasi olahraga menuju program Indonesia Emas tahun 2018,“ jelasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 






Komentar Anda

Berita Terkini