Si Mokos Adalah Sarana Dalam Rangka Mewujudkan Generasi Yang Cerdas Kaya Wawasan dan Berkualitas

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)   

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Sekolah dasar Negeri (SDN) 02 Klatakan Desa Klatakan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember, pada Kamis (04/04/2018) dilaksankan operasional Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si Mokos) oleh Personel Koramil 0824/16 Tanggul dipimpin Pelda Bambang H dengan 3 orang operatornya.

Kedatangan Si Mokos langsung di serbu oleh  215 siswa-siswi SDN Klatakan 02 untuk meminjam buku bacaan dan melihat langsiung Si Mokos yang unik mendatangi sekolahannya tersebut.

Nur Rahmad salah satu siswa kelas V SDN Klatakan 02 saat ditanya tanggapoanya dengan kedatangan Si Mokos tersebut sangat senang sekali katanya, dirinya bersama teman-temannya menunggu kedatangan Si Mokos ini.

Sejak diumumkan oleh Guru Kelasnya kemarin dirinya bersama teman-temanya penuh tanda tanya apa yang dimaksud dengan Si Mokos dan kayak apa Si Mokos itu, setelah datang dan dibuka oleh operator dari Kormil ternyata berisi Buku Bacaan saya bersama teman-teman meminjam buku bacaan berupa cerita yang kami baca bersama teman-teman.

Menurut Pelda Bambang H operasional Si Mokos ini memang baru dimulai diwilayah Koramil 0824/16 Tanggul setelah bulan sebelumnya berada di Koramil 0824/15 Bangsalsari, dan setelah saya berkoordinasi dengan pihak SDN Klatakan 02 ini Kepala Sekolah memberikan waktu hari ini.

Demikian halnya Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Cba Beteng Irianto yang menyampaikan bahwa Si Mokos pada Bulan ini diserahkan ke Koramilnya untuk beroperasi di wilayah Tanggul untuk itu anggota yang sudah diberikan pelatihan langsung saya perintahkan untuk mengkoordinasikan tempatnya dan beroperasional.

Sementara itu Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut sangat mendukung dioperasionalkannya Si Mokos kesekolah-sekolah, keberadaan Si Mokos merupakan sarana motor yang berisi buku-buku bacaan non pelajaran sebagai bagian dalam mendukung program gemar membaca.

Si Mokos adalah bagian dari sarana mencerdaskan generasi bangsa dengan memberikan sarana baca berupa buku-buku non pelajaran yang diharapkan mampu memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan bagi siswa-siswi yang dikunjungi sebagai generasi bangsa yang harus cerdas berwawasan dan berkualitas. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 


  

Komentar Anda

Berita Terkini