SI MOKOS DISERBU SISWA-SISWI SDN 04 TANGGUL WETAN

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)  

JEMBER| HARIAN9
Operasional Si Mokos (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Tanggul Wetan Ds Tanggul Wetan Kec Tanggul Kabupaten Jember pada Selasa (10/04/2018) Pukul 09.00 WIB, mendapat sambutan antusias dari siswa-siswi sekolahan tersebut.

Begitu datang motor unik Si Mokos 270 siswa-siswi langsung menyerbu pintu gerbang sekolah sampai dengan halaman sekolah dengan raut riang gembira mereka mengikuti gerak motor unik tersebut.

Setelah berhenti Operator yang dipimpin oleh Pelda Bambang H dengan anggota Babinsa Serka Nanang dan Serma Markum membuka bak motor serta menerangkan bahwa di motor tersebut terdapat berbagai buku bacaan non kurikulum serta telivisi visual untuk melihat film perjuangan.

Adik-adik yang akam meminjam buku bacaan dipersilahkan bergantian jangan berebut nanti akan dilayani oleh operator yang bertugas, adik-adik yang mendengarkan arahan tersebutpun dengan tertib menunggu dilakukannya pelayanan peminjaman buku untuk dibaca bersama teman-temannya.

Komandan Koramil 0824/16 Tanggul Kapten Cba Beteng Irianto membenarkan adanya kegiatan operasional Si Mokos di Sekolahan SDN 04 Tanggul Wetan  tersebut,  operasional Si Mokos tersebut merupakan hasil koordinasi antara Babinsa dengan kepala Sekolah yang akhirnya diijinkan hari ini untuk datang kesekolah tersebut.

Supriyanto, S.Pd selaku Pj Kepala Sekolah SDN 04 Tanggul Wetan saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa memang beberapa waktu yang lalu Babinsa koordinasi dengan kami untuk dioperasionalkannya Si Mokos ini, kami sangat senang sekali ada motor unik yang menyediakan buku-buku bacaan non kurikulum untuk dipinjamkan kepada siswa-siswi kami.

Minimnya perpustakaan di sekolah-sekolah dasar seperti disekolah kami ini dengan adanya Si Mokos tentunya sangat membantu sekali, karena sebagai generasi penerus adik-adik tentunya harus memiliki wawasan yang luas, sehingga dengan membaca buku-buku non kurukulum ini diharapkan adik-adai akan bertambah pengetahuan dan wawasannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan tersebut sangat mendukung sekali, upaya seperti itu sebagai wujud kepedulian Kodim 0824 melalui anggota jajaran terhadap generasi penerus bangsa, tentunya saya juga berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah menfasilitasi operasional Si Mokos ini.

"Keberadaan Si Mokos tersebut diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan adik-adik generasi muda, sehingga mereka tidak hanya cerdas daalam penguasaan ilmu pengetahuan sekolah namun juga memahami pengetahuan-pengetahuan lain  yang disediakan pada buku-buku bacaan yang terdapat pada Si Mokos tersebut sekaligus membudayakan gemar membaca," tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)  
Editor: Mardan H Siregar


    

  

Komentar Anda

Berita Terkini