Tambang Emas Martabe Gelar Try Out Gratis Untuk Siswa SMA

Harian 9 author photo
Kasi Kependidikan SMA dan Pendidikan Khusus UPTD Padangsidimpuan Al Benny Hevi Damanik, SP, Pengawas Managerial SMAN 1 Batangtoru  Amanan Rambe, S.Pd dan perwakilan Tambang Emas Martabe saat memantau pelaksanaan try out yang dilaksanakan Tambang Emas Martabe bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sumatera Utara dan lembaga Bimbel GO Wilayah Tapanuli, di Sopo Daganak Desa Napa Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel, Jum,at (6/4).  (Foto : Riswandy)


TAPSEL|HARIAN9
PT. Agincourt Resources selaku pengelola Tambang Emas Martabe di Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sumatera Utara melalui Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Pendidikan Padangsidimpuan dan lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Ganesha Operation (GO) Wilayah Tapanuli, menggelar try out untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang akan mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun Ajaran 2018 di Sopo Daganak Desa Napa Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel, Jum,at (6/4/2018)

Try out yang berlangsung sehari tersebut, diikuti 146 siswa SMA sederajat se Kecamatan di wilayah lingkar Tambang Martabe Kabupaten Tapsel, dihadiri Kepala UPTD Pendidikan Padangsidimpuan Propinsi Sumatera Utara Drs. Mohd. Ikhsan Lubis, MM diwakili Kepala Seksi (Kasi) Kependidikan SMA dan Pendidikan Khusus Al Benny Hevi Damanik, SP, Pengawas Managerial SMAN 1 Batangtoru  Amanan Rambe, S.Pd, Community Development Manager Tambang Emas Martabe Rina Simanjuntak dan dari lembaga GO Padangsidimpuan selaku narasumber masing-masing, Parman Hasugian, S.Pd dan Salomo Leonardus Simanjuntak, S.Pd.

Community Development Manager Tambang Emas Martabe Rina Simanjuntak mewakili management PT AR, didampingi Media Relations & Content Specialist Corporate Communications Department Cepi Setiadi mengatakan, try out ini dilaksanakan sevara gratis untuk menghadapi persiapan SBMPTN tahun 2018.

“ Dengan mengikuti try out SBMPTN ini, siswa-siswi dari seluruh sekolah tingkat SMA sederajat dari Kecamatan di wilayah lingkar tambang kami harap lebih siap dalam menghadapi SBMPTN, “ terang Rina.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan yang ke dua kali dilaksanakan Tambang Emas Martabe, yang tujuannyaagar para siswa yang akan melanjutkan sekolah melalui jalur SBPMPTN dapat mengenal dan memahami kondisi riil soal saat tes. Oleh karena itu, lembar jawaban tiruan, sistem dan waktu yang digunakan menyesuaikan dengan sistem tes yang sebenarnya.

“ Salah satu tujuan kegiatan ini guna memetakan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal SBMPTN, sehingga kelak saat mengikuti SBMPTN, pelajaran selama di bangku sekolah yang selama ini diberikan dapat disesuaikan, “ terangnya

Sementara Kepala UPTD Pendidikan Padangsidimpuan Propinsi Sumatera Utara Drs. Mohd. Ikhsan Lubis, MM diwakili Kasi Kependidikan SMA dan Pendidikan Khusus Al Benny Hevi Damanik, SP menyam,but baik program Tambang Emas Martabe menggelar try out untuk siswa SMA yang akan mengikuti SBMPTN Tahun Ajaran 2018 ini.

“ Para siswa lulusan SMA sederajat yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi dapat menesuaikan diri sekaligus melatih mental dalam menghadapi tes yang sebenarnya nanti, “ ujar Benny.  (Wan9)
                                                                                                



Komentar Anda

Berita Terkini