Andar Harahap Tutup Kompetisi Ramadhan Cup XI Desa Purba Sinomba

Harian 9 author photo
Calon Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi berikan trophy kepada tim SMAN 1 Padang Bolak sebagai juara 1 kompetisi Ramadhan Cup XI tahun2018 di lapangan desa Purba Sinomba, Senin (13/5). (Foto: Akhir S Rambe)


PALUTA| HARIAN9
Calon Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi menutup pelaksanaan kompetisi sepak bola Ramadhan Cup ke XI U-16 yang digelar di Lapangan sepak bola  Gelora Fc desa Purba Sinomba, kecamatan Padang Bolak, Senin (13/5).

Kompetisi yang digelar setiap tahunnya dalam rangka menyambut bulan Ramadhan tersebut dan sudah bergulir untuk yang ke XI (sebelas) kalinya pada tahun ini, Pimpinan Anak Cabang Pemuda pancasila (PAC PP) Padang Bolak sukses menjadi sponsor tunggal kompetisi akbar ini selama lima tahun terakhir.

Ketua PAC PP Padang Bolak Fahrul Rozi Siregar sebagai penanggung jawab pelaksanaan kompetisi mengatakan bahwa kompetisi Ramadhan Cup yang ke XI ini berlangsung sejak satu bulan yang lalu dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.

Ia mengucapkan terima kasih khususnya kepada panitia pelaksana dan seluruh pihak lapisan masyarakat yang telah berperan dan mendukung pelaksanaan kompetisi ini hingga berjalan dengan aman dan lancar sejak awal hingga selesai.

Ketua MPO PP Kota Padang Sidempuan yang juga Calon Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi yang didaulat untuk menutup kompetisi dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada para juara dan juga pada PAC PP Padang Bolak yang telah sukses memotori dan mensponsori  kegiatan turnamen Ramadhan Cup ke XI U-16 tahun 2018. 

"Saya salut dan bangga atas karya dan kineja kader PAC PP Padang Bolak dibawah kepemimpinan  adinda Fahrul Rozi , yang saya dengar tadi sudah lima kali memotori kegiatan Ramadhan Cup  dari 11 kali pelaksanaan Ramadhan Cup yang diselenggarakan tiap tahunnya di lapangan Desa Purba Sinomba ini, Pancasila, Abadi,” ungkap Andar.

Disebutkannya, dirinya adalah penggemar dan pecinta  sepak bola serta pernah menjabat sebagai ketua PSSI di kota Padang Sidimpuan. Untuk itu, ia berjanji akan memperhatikan dunia olah raga di kabupaten Paluta nantinya terutama dunia sepak bola.

Disamping itu, Andar juga megatakan dengan digelarnya Ramadhan Cup, pertanda bahwa bulan suci Ramadhan  akan segera tiba, serta menyampaikan pesan ajakan  kepada  pemain dan  seluruh yang hadir   untuk meningkatkan amal ibadah di bulan puasa bulan Ramadhan  yang penuh rahmat dan ampunan.

"Selamat kepada tim meraih juara, semoga dunia sepakbola nantinya dapat kita majukan secara bersama khususnya di kabupaten Paluta. Dan kepada seluruh masyarakat umat Muslim di kabupaten Paluta, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, semoga amal ibadahnya lancar dan mendapat Ridho Allah SWT, Amin, " ucapnya.

Sementara, dalam laporan ketua panitia pelaksana kompetisi Rizal Siregar menyebutkan bahwa kompetisi dilaksanakan sejak bulan April 2018 lalu dan diikuti oleh 22 kesebelasan yang bertanding dengan baik dan lancar.

Dikatakannya, dari mulai hingga selesai penyelenggaraan Ramadhan Cup U-16 tahun ini, dananya murni berasal dari swadaya kader PAC PP Padang Bolak, lebih dari separuh adalah sumbangsih ketua PAC PP Padang Bolak serta sumbangan dari para kader dan pengurus lainnya.

“Hadiah uang pembinaan untuk juara pertama 4,1 juta rupiah, Juara II 3,2 juta rupiah, Juara III  2,3 juta rupiah dan juara IV 1,4 juta rupiah serta untuk pemain top skor, kiper terbaik, pemain terbaik, klub terbaik dan penonton terbaik masing masing 250ribu rupiah ditambah tropy untuk seluruh pemenang," jelasnya.

Pertandingan leg Final Ramadhan Cup XI U-16 antara kesebelasan Ponpes TPI Purbasinomba Fc Vs SMAN 1 Padang Bolak Fc berlangsung cukup sengit. Setelah melewati perhelatan yang cukup ketat, akhirnya SMAN 1 Padang Bolak berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 dan berhasil meraih juara Ramadahan Cup XI U-16 tahun 2018 disusul Ponpes TPI Purbasinomba Fc sebagai juara II (dua) dan untuk juara III (tiga) di tempati Resimga Fc setelah menang melawan Laskar Pelangi Fc lewat adu pinalti pada partai perebutan juara III dan IV.

Kemudian Andar Amin Harahap resmi menutup Kompetisi Ramdahan Cup XI U-16 Tahun 2018 di saksikan oleh para tamu undangan yang ikut hadir diantaranya Kadispora Paluta Bikrul Munawar Harahap, Pimpinan dan Anggota DPRD Paluta Mukhlis Harahap SHi, Basri Harahap, Amas Muda Siregar, Toguan Harahap, Ketua MPC PP Paluta H Jaharuddin Siregar, Ketua MPO PP Gusman Efendi Siregar, Ketua PAC PP Padang bolak Fahrul Rozi Siregar beserta para tamu undangan lainnya. (kadek9)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini