Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP

Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP
Caleg DPRD Kota Medan Dapil 1 No. 4

Andar-Hariro Buka Puasa Bersama Masyarakat Desa Sungai Durian

Harian 9 author photo
Andar Amin Harahap SSTP MSi disambut hangat oleh tokoh masyarakat desa Sungai Durian, Selasa (29/5). (Foto: Akhir S Rambe)


PALUTA| HARIAN9
Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE MSi hadiri acara buka puasa bersama masyarakat dihalaman desa Sungai Durian, kecamatan Padang Bolak, Selasa (29/5).

Dalam acara buka puasa bersama yang diprakarsai oleh masyarakat tersebut, tampak hadir ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap SHi, anggota DPRD Paluta Amas Muda Siregar SE beserta rombongan tim pemenangan An-Har, ketua MUI Paluta H Mukti Ali Siregar beserta rombongan, ibu-ibu pengajian desa Sungai Durian, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda beserta ratusan masyarakat desa Sungai Durian dan desa Rondaman Dolok.

Tokoh masyarakat desa Sungai Durian Mara Laut Harahap menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada paslon Bupati Paluta Andar-Hariro yang menyempatkan diri untuk menghadiri undangan masyarakat dalam acara kegiatan buka bersama ini.

Katanya, ia merasa terharu dan bangga atas kepedulian dari paslon Bupati An-Har menghadiri undangan mereka dan yakin bahwa nantinya paslon ini dapat menjadi pemimpin Paluta yang amanah dan peduli terhadap masyarakat Paluta nantinya.

“Terima kasih atas kehadiran calon Bupati dan wakil Bupati memenuhi undangan kami. Dan kami yakin bahwa nantinya ananda Andar Harahap bersama Hariro Harahap akan jadi pemimpin yang amanah dan peduli terhadap masyarakatnya,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, ia juga berharap agar nantinya paslon Bupati dan wakil Bupati Andar-Hariro dapat memperhatikan kondisi rumah ibadah atau Mesjid milik masyarakat desa Sungai Durian untuk dapat diperbaiki sehingga nantinya masyarakat desa Sungai Durian dapat beribadah dengan baik.

Selain itu, paslon Bupati Paluta ini juga diharapkannya untuk memberikan sedikit perhatiannya terhadap dunia pendidikan khususnya di desa Sungai Durian yang saat ini dinilai sudah perlu diperhatikan baik dari kondisi sarana maupun hal lainnya untuk peningkatan kwalitas pendidikan kedepannya.

“Kami sangat mensyukuri dengan kondisi desa kami saat ini yang cukup mendapat perhatian selama ini dari Pemkab Paluta. Namun kami masih berharap agar nantinya Mesjid dan kondisi sarana pendidikan di desa kami untuk dapat sedikit diperhatikan kedepannya,” ungkapnya.

Diajaknya, masyarakat agar nantinya turut memberikan dukungan dengan memilih paslon An-Har pada Pilkada Paluta bulan Juni mendatang yang dinilai bisa membawa kemajuan bagi daerah dan masyarakat Paluta.

Senada, salah satu tokoh pemuda desa Sungai Durian Aslamul Akhir Harahap juga menyatakan kesiapan untuk mendukung dan memenangkan paslon Bupati dan Wabup Paluta Andar-Hariro menjadi kepala daerah yang diyakininya dapat membawa kabupaten Paluta ke arah yang lebih baik.

Diharapkannya, paslon Bupati dan Wabup Paluta yang nantinya akan menjadi pemimpin kabupaten Paluta dapat mengemban amanah sesuai dengan visi misi yakni melanjutkan kabupaten Paluta yang Beriman, cerdas, maju dan beradab.

Sementara, calon Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi didampingi cawabup H Hariro Harahap SE MSi menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam atas undangan dari masyarakat Sungai Durian untuk berbuka puasa bersama.

Katanya, ia merasa bangga melihat antusias masyarakat Sungai Durian yang begitu kompak dan ramah dalam pelaksanaan kegiatan buka puasa bersama yang dinilainya sebagai bukti jiwa religius dan kebersamaan dari masyarakat.

“Masyarakat yang religius dan punya rasa kebersamaan adalah salah satu faktor untuk menjadikan Paluta yang Beriman, cerdas, maju dan beradat,” ujarnya.

Terkait harapan yang disampaikan masyarakat untuk perbaikan kondisi Mesjid dan sarana pendidikan di Sungai Durian, dirinya menyampaikan bahwa jika diberi kepercayaan nantinya, salah satu prioritas utama adalah program peningkatan sarana ibadah dan dunia pendidikan serta infrastruktur sesuai visi misi yakni melanjutkan kabupaten Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat.

Untuk itu, ia berharap agar nantinya seluruh masyarakat khususnya desa Sungai Durian dan masyarakat desa Rondaman Dolok yang turut hadir untuk dapat bersama-sama memberikan dukungannya agar nantinya segala harapan dan keinginan dapat dilaksanakan sesuai aturan dan harapan dari masyarakat.

“Mari saling mendukung dan bekerjasama untuk memajukan daerah Paluta yang kita cintai ini,” harapnya.

Kegiatan juga diisi dengan tausyiah dari ustadz yang sengaja diundang serta usai berbuka puasa bersama, paslon Bupati dan Wabup Andar-Hariro beserta masyarakat dan undangan yang hadir tampak melaksanakan Shalat Maghrib secara berjamaah. (kadek9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar Anda

Berita Terkini