Atletik Tapsel Juara Umum Porwilsu

Harian 9 author photo
Atlit Tapsel menerima kalungan medali emas usai keluar 
sebagai juara di cabang atletik pada ajang Porwilsu wilayah IV
 yang berlangsung di lintasan Stadion HM Nurdin 
Kota Padangsidimpuan, baru-baru ini. (Foto: Riswandy).

TAPSEL| HARIAN9
Sukses Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di arena Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) 2018 Wilayah IV terus berlanjut, ketika tampil menjadi juara umum di cabang olahraga (cabor) atletik yang berlangsung di lintasan Stadion HM Nurdin Kota Padangsidimpuan.

Tuan rumah Kabupaten Tapsel menjadi yang terbaik di lintasan atletik setelah mengumpulkan total 11 medali emas, 8 perak dan 3 medali perunggu. Peringkat kedua ditempati Kota Padangsidimpuan yang mengoleksi 4 medali emas 6 perak 7 perunggu, diikuti Tebing Tinggi 3 emas 2 perak 3 perunggu.

Keberhasilan tim atletik Tapsel meraih juara umum pada Porwilsu cabor atletik disambut dengan suka cita oleh seluruh official maupun jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tapsel.

“Hasil dari Porwilsu cabor atletik ini telah membuat Kabupaten Tapsel meloloskan 19 atlet ke Porprovsu 2018. Namun tambahnya, Tapsel sebelumnya sudah punya wakil di beberapa cabor lainnya,“ ujara Ketua Umum KONI Kabupaten Tapsel Zulkifli Lubis, SE didampingi Ketua Harian Junaidi, S.Pd dan Sekretaris Syariful Awal Hasibuan, MA, Rabu (9/5/2018)

Zulkifli menyebutkan, dengan hasil Porwilsu Wilayah IV ini, Tapsel sudah punya bekal cukup untuk bertarung di arena Porprovsu 2018 dan akan berkontribusi untuk menaikkan peringkat di ajang multi event empat tahunan yang digelar November nanti.

Ditambahkannya, pada Porwilsu Wlayah IV, KONI Tapsel menerjunkan 116 atlit dan 28 official serta pelath, dengan mengikuti 9 cabor. Yakni, atletik, karate. angkat berat. gulat, silat, tenis meja, volley, tinju dan catur. 

“ Sukses di Porwilsu hendaknya berlanjut ke Porprovsu, sehingga target untuk bisa menaikkan peringkat melalui cabor yang dipertandingkan di Porprovsu 2018 bisa terwujud, terutama yang berasal dari cabor unggulan yakni atletik, gulat, tinju, silat, anggat berat, angkat besi dan binaraga, “ ungkap Ketua Umum KONI Tapsel ini

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tapsel Ali Akbar Hutasuhut mengucapkan terima kasih atas keberhasilan yang diraih putra-putri Tapsel di ajang atletik Porwilsu untuk wilayah IV dan perjuangan atlit Tapsel sangat luar biasa, walaupun dengan dana dan sarana yang minim,  ternyata tidak menjadi halangan untuk meraih yang terbaik.

Ia menambahkan,  masyarakat Tapsel sangat gembira dengan hasil yang diraih para atlit Tapsel, sehingga berhasil unjuk gigi di stadion HM Nurdin Kota Padangsidimpuan dan mengungguli 6 daerah lainnya dengan mengumpulkan 11 medali emas, 8 medali perak dan 3 perunggu.

“Kiranya apa yang diraih ini jangan menjadi kita lupa diri. Tetapi tetaplah berlatih dengan serius, sehingga prestasi yang lebih tinggi dapat capai. Prestasi ini masih awal dari perjuangan kita, karena dengan catatan waktu yang diperoleh masih jauh dari harapan. Untuk itu mari kita tingkatkan pola latihan kita, sehingga putra-putri Tapsel bias meneruskan perjungan para atlit pendahulu kita seperti Parluatan Siregar, dll,“ terangnya. (Wan9)



                                                                                                

Komentar Anda

Berita Terkini